Abdul Kodir Kurang Bersosialisasi Dengan Tetangga

Ragam  SABTU, 17 NOVEMBER 2018 , 17:38:00 WIB | LAPORAN:

Abdul Kodir Kurang Bersosialisasi Dengan Tetangga

Kediaman Abdul Kodir/RMOLJabar

RMOLJabar. Sosok pribadi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Kodir, bersama keluarga kurang begitu akrab dan dikenal oleh tetangga sekitar di Kampung Cilenga Desa Selawangi, Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya.

Tetangga hanya mengetahui jika Abdul Kodir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Tasikmalaya tanpa mengenal detail kesehariannya. Hal itu karena kurangnya sosialisasi bersama masyarakat.

"Wajar kalau jarang sosialisasi karena pulang juga mungkin sore, atau malam jadi jarang berkumpul dengan tetangga," kata Abdul Wahid, salah satu tetangga Abdul kodir, Sabtu (17/11).

Abdul Wahid mengatakan, terakhir kali bertemu dengan Abdul Kodir dan istrinya sekitar dua bulan lalu saat syukuran sebelum keberangkatannya beribadah haji.

"Waktu itu saja bisa masuk ke rumah pak Sekda. Rumahnya megah, bentengnya tinggi dan selalu dijaga," papar Abdul Wahid.

Tetangga lainnya, Saeful Milah mengatakan, sosok Abdul Kodir merupakan sosok ramah dan suka membantu kebutuhan warga. Tidak jarang Abdul Kodir memberikan sumbangan ke Pengajian dan mesjid.

"Kalau secara pribadi memang dermawan, ke pengajian suka ngasih. Kalau kita ada kebutuhan masjid juga suka ngasih. Tapi karena memang kesibukan kerja jadi jarang sosialisasi. Kalau bertemu juga senyum," kata Saeful.

Disinggung soal kasus dugaan Korupsi dana hibah yang menimpa Abdul Kodir, baik Abdul Wahid maupun Saeful Milah mengaku baru mengetahui setelah ramai di pemberitaan media massa dan sosial media.

"Saya kaget, tidak menyangka bisa tersangkut kasus korupsi dana hibah. Mudah mudhan pak Kodir bisa sabar, " pungkas Saeful. [aga]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00