Oded Bangga Teman Kecilnya Kini Bergelar Profesor

Pendidikan  SABTU, 17 NOVEMBER 2018 , 20:52:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Oded Bangga Teman Kecilnya Kini Bergelar Profesor

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Wali Kota Bandung Oded M. Danial, menghadiri Prosesi Pengukuhan dan Orasi Ilmiah Jabatan Guru Besar bagi Prof. Atip Latipulhayat, LL.M., Ph.D. dalam Bidang Ilmu Hukum Internasional dan Prof. Susi Dwi Harijanti, LL.M., Ph.D. dalam Bidang Ilmu Hukum Tatanegara di Graha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjadjaran, Jalan. Dipatiukur No. 35 Bandung, Sabtu (17/11).

Keduanya menyampaikan orasi ilmiah sebagai salah satu syarat pengukuhan. Prof. Atip membawakan topik berjudul "Internasionalisasi Hukum Internasional: dari Hegemoni ke Harmoni." Sedangkan Prof. Susi membawakan topik "Lampau dan Datang: Hukum Tata Negara Dalam Arus Global".

Kehadiran Mang Oded sapaan karib Wali Kota Bandung ini, adalah untuk memenuhi undangan dari sahabat karibnya Prof. Atip. Keduanya telah saling mengenal sejak masih duduk di bangku sekolah di Tasikmalaya.

"Beliau adalah kader dakwah yang sekampung dengan Mang Oded. Beliau sobat Mang Oded dalam berdakwah dulu," ucap Mang Oded.

Menurutnya, Atip adalah sosok yang luar biasa. Sejak di sekolah, ia telah menunjukkan sisi yang cemerlang di bidang akademik.

"Beliau luar biasa, dari sisi dakwah dan pengembangan intelektualitas, maka tak heran, kalau menjadi profesor," ungkapnya.

Dikukuhkannya Atip sebagai Guru Besar meningkatkan optimisme Mang Oded terhadap dunia pendidikan tinggi, khususnya di Kota Bandung. Kota ini telah menjadi rumah bagi lembaga pendidikan tinggi terbaik di Indonesia. Setiap tahun, berbondong-bondong orang dari seluruh pelosok Indonesia datang ke Bandung untuk menuntut ilmu.

Oded berharap, kota yang dipimpinnya kini bisa menjadi rumah yang diimpikan oleh para pencari ilmu itu. Ia ingin agar Kota Bandung terus memberikan inspirasi bagi semua orang.

"Saya berharap dari Bandung-lah pancaran energi intelektualitas itu hadir. Saya berharap siapapun yang telah mengenyam pendidikannya di Bandung bisa memberikan hal terbaik untuk bangsa yang kita cintai ini," pungkasnya. [yud]

Komentar Pembaca
Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 15:00:00

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00