Kabupaten Kuningan

Ratusan Anggota Banser Digembleng Diklatsus Bagana

Ragam  SENIN, 19 NOVEMBER 2018 , 03:44:00 WIB | LAPORAN:

Ratusan Anggota Banser Digembleng Diklatsus Bagana

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Ratusan anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Satkorwil Jawa Barat sambangi Kabupaten Kuningan. Kedatangan mereka untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Khusus Siaga Bencana (Diklatsus Bagana) di Ponpes Daarul Mukhlisin Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan selama empat hari. Mereka mulai pelatihan terhitung sejak 17-20 November 2018.

Ketua PW GP Ansor Jabar  Deni Ahmad Haidar mengatakan, GP Ansor telah berkembang menjadi organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia yang memiliki watak kepemudaan, kerakyatan, keislaman dan kebangsaan. Bahkan telah membuktikan sebagai organisasi yang tidak lekang oleh zaman.

"Tugas kita sebagai penerus berikutnya untuk melanjutkan perjuangan demi kejayaan GP Ansor dan Nahdlatul Ulama. Ansor-Banser selalu bersinergi dengan Pemerintah dalam pengamanan, menjalankan misi kemanusiaan di berbagai daerah di Indonesia. Untuk itu dalam rangka mencetak sumberdaya yang siaga dan tanggap bencana, kami selenggarakan Diklatsus Banser Siaga Bencana di Kabupaten Kuningan," ujarnya, belum lama ini.

Pimpinan Pontren Daarul Mukhlishin Yayat Hidayat mengatakan, GP Ansor bersama Banser merupakan sebuah langkah politik strategis dalam memertahankan NKRI dan pembinaan generasi muda. Diklat kader Banser yang berjenjang dan berkesinambungan, pada akhirnya akan semakin menguatkan eksistensi Ansor/Banser di mata ummat dalam kiprahnya menjaga agama dan negara.

"Ini semakin menguatkan Ansor/Banser dalam menjaga agama dan negara," ucapnya.

Biro Infokom Banser Kabupaten Kuningan Wahyu Hidayah menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti Diklatsus Bagana sebanyai 160 orang. Jumlah tersebut berasal dari 27 Kota/Kabupaten se Jawa Barat. Bahkan beberapa diantaranya terdapat dsri Jambi dan Jakarta.

"Ada juga dari Kabupaten Merangin Jambi dan Jakarta Barat," pungkasnya. [yud]

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00