Kota Sukabumi

Polisi Ciduk Dua Pelaku Prostitusi Online

Hukum  SENIN, 19 NOVEMBER 2018 , 18:02:00 WIB | LAPORAN:

Polisi Ciduk Dua Pelaku Prostitusi Online

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Dua pelaku terduga prostitusi online berinisial WS alias P (42) dan USD alias J (40), berhasil diciduk Polres Sukabumi Kota.

Keduanya menjajakan layan seksual melalui akun media sosial twitter dengan tarif Rp500 ribu. Akun yang dibuat tersebut berisi gambar-gambar perempuan, sehingga membuat para warganet tertarik.

"Tarif itu dijajakan termasuk dengan tempat transaksi dan memberikan layanan short time," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, Senin (19/11).

Diugkapkannya, ke dua pelaku memiliki peran yang berbeda. WS membuat akun, sementara USD sebagai operasionalnya.

"Mereka juga yang merekrut wanita untuk ditawarkan kepada para netizen. Bahkan dua orang korban perempuan yang dijajakannya masih berusia di bawah umur," ucapnya.

Barang bukti yang diamankan satu bundel capture postingan akun twitter, lima unit handphone, satu akun twitter, uang tunai Rp450ribu, satu unit sepeda motor dan satu id card wartawan.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dikenakan pasal berlapis tentang pornografi dengan ancaman kurungan 12 tahun dan denda paling banyak Rp6 miliar. Ditambah pasal tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dengan ancaman kurungan enam tahun dan denda paling banyak Rp1 miliar," pungkasnya.[feb]

Komentar Pembaca