NU Cipayung Siapkan Program Pemberdayaan Ekonomi

Ragam  SELASA, 20 NOVEMBER 2018 , 02:09:00 WIB | LAPORAN: BOBBY AFIF

NU Cipayung Siapkan Program Pemberdayaan Ekonomi

foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Pengurus MWC NU Kecamatan Cipayung periode 2018-2023 menggelar Rapat Kerja pertamanya di Griya Astoeti, Cisarua, Bogor.

Menurut Ketua MWC NU Cipayung KH. Ahmad Furqon mengungkapkan penekanan pada program yang membumi.

"Kita menyadari masih ditemuinya masalah ekonomi, sosial, kesehatan dan lainnya di Kecamatan Cipayung. Kita ingin membantu meringankan beban masyarakat," ujarnya, Minggu (18/11).

Menurutnya, dalam Raker menghasilkan program yang menyentuh secara langsung. Ia mengungkapkan, masalah kesehatan dan pemenuhan kendaraan untuk pengurusan jenazah juga dibutuhkan masyarakat.

"Salah satu program utamanya adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya wilayah Cipayung. Di samping itu, masih dijumpai rumah tak layak huni patut diperhatikan," paparnya.

Dirinya mengharapkan, program yang disusun benar-benar dapat menyentuh masyarakat secara umum. Sehingga,  program-program ini bisa membumi, profesional, transparan, berbasis program, dan  sebagai basis organisasi massa Islam yang mengayomi semuanya.

"Tentunya,  program tersebut bisa selaras dengan pemerintah, khususnya Kecamatan Cipayung. Tidak hanya permasalahan agama saja yang kita atur, tapi juga pada masyarakat secara langsung," terangnya.

PLT Ketua PC Achmad Solechan berharap seluruh pengurus MWC NU Kecamatan Cipayung dan badan otonom tetap solid. Pasalnya, tidak semua orang dipilih dan mau untuk mengurusi NU. "Pastinya harus bangga menjadi Pengurus NU," tandasnya.

Raker juga diikuti seluruh pengurus ranting NU kecamatan Cipayung yang berasal dari lima kelurahan. Sebagai peninjau diikutsertakan Badan-badan Otonom NU mulai dari PAC, Muslimat, Gp. ANSOR/Banser, IPPNU, IPNU dan Fatayat NU. [aga]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00