Produk Lokal Asli Kab Bandung Dilirik Bali

Ekbis  RABU, 21 NOVEMBER 2018 , 21:22:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Produk Lokal Asli Kab Bandung Dilirik Bali

Sofian Nataprawira/RMOLJabar

RMOLJabar. Sejumlah produk lokal yang dikembangkan koperasi di Kabupaten Bandung, kini mulai dilirik pengusaha yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Bali.

Hal tersebut dikatakan Sofian Nataprawira dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemanfaatan Peluang Bisnis, Pembedayaan dan Pengembangan Usaha Koperasi di Hotel Sutan Raja, Soreang, Rabu (21/11).

Sofian berharap agar adanya ketertarikan pengusaha dengan produk lokal asli ibukota Soreang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh semua pihak karena menjadi sebuah peluang bisnis yang sangat strategis.

"Apalagi produk (lokal) itu secara langsung dikembangkan beberapa koperasi yang ada di Kabupaten Bandung. Sudah saatnya eksistensi koperasi bisa kembali digalakkan, kesempatan ini harus digunakan," terangnya.

Menurut Sofian, peran koperasi yang ada di sebuah daerah merupakan wadah kegiatan ekonomi rakyat, harus memiliki kemampuan menjadi badan usaha yang lebih efisien, tangguh dan berakar pada masyarakat.

"Makanya saya harapakan koperasi di Kabupaten Bandung yang punya daya saing bisa menjalin hubungan kerjasama yang baik. Peluang emas seperti (kerjasama dengan Bali) perlu dioptimalkan," ungkapnya.

Sesuai data Dinas Koperasi dan UKM setempat ada 5 hasil produk yang dilirik pengusaha Bali yaitu olahan makanan ringan, kopi (dari Puntang dan Gunung Tilu), sayuran dan buah, konveksi dan kerajinan.[feb]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00