IBR Santuni Ratusan Anak Yatim

Sosial  JUM'AT, 30 NOVEMBER 2018 , 16:37:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

IBR Santuni Ratusan Anak Yatim

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Sebuah hadis yang mengisyaratkan; Orang yang menyayangi dan menyantuni anak yatim akan sangat dekat di akhirat dengan Rosulullah seperti dua jari yang berdampingan. Menjadi latarbelakang digelarnya doa bersama dan santunan 120 anak yatim oleh PT Indo Bharat Rayon.

Doa bersama dan santunan anak yatim yang digelar di Gedung Relaxenter Kawasan Pabrik PT Indo Bharat Rayon, Desa Cilangkap Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta, Jumat (30/11) dihadiri juga, unsur pemerintahan desa, LSM GMBI dan ratusan karyawan dan staff pabrik rayon tersebut.

Presiden Direktur PT IBR, Bharath Kumar melalui Direktur PR and GA PT IBR, Febri Siahaan mengatakan, melalui berbagai kegiataan sosial, keagamaan dan kemasyarakatan. PT Indo Bharat Rayon (IBR) terus mengupayakan peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan.

"Sejumlah kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat telah dilakukan oleh perusahaan, seperti yang digelar hari ini adalah, doa bersama dan santunan kepada 120 anak yatim yang berada di sekitar perusahaan," kata Febri.

Febri juga menyebut, sejumlah kegiatan lain yang sudah dilakukan perusahaan untuk warga sekitar, mulai dari pembagian sembako untuk warga, penghijauan dengan melakukan penanaman bibit pohon, hingga pembanguan sarana pendidikan bagi warga setempat dan sejumlah fasilitas di Desa Cilangkap seperti; bangunan SD, SMP Satu Atap dan sarana peribadatan, seperti masjid dan majlis taklim.

"Berbagai kegiatan kemasyarakatan ini, merupakan konsep yang dilakukan oleh perusahaan sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap sosial dan lingkungan sekitar dimana perusahaan berada," ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Cilangkap, Mulyadi mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT IBR yang terus menerus secara rutin melakukan kepeduliannya kepada warga sekitar pabrik.

"Doa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim, sudah menjadi agenda rutin perusahaan. Yang sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara perusahaan dengan warga," demikian Kades Cilangkap. [yud]

Komentar Pembaca
Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 15:00:00

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00