PDIP Dirusak, Padepokan Anti Galau Pasang Badan

Politik  MINGGU, 02 DESEMBER 2018 , 23:10:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

PDIP Dirusak, Padepokan Anti Galau Pasang Badan

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Pimpinan Padepokan Anti Galau KH. Ujang Busthomi menegaskan akan menghadapi siapa pun yang mencoba merusak dan menebarkan keterangan bohong yang ditujukan kepada PDI Perjuangan.

Penegasan itu disampaikannya saat mengadakan pertemuan konsolidasi bersama Anggota DPR RI asal fraksi PDI Perjuangan Yoseph Umarhadi dan Caleg Dapil 7 Kabupaten Cirebon Abdul Rohman di desa Sinarrancang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Minggu (2/12) malam.

"Saya masuk ke PDI Perjuangan sejak jaman Pak Gotas (Mantan Wakil Bupati Cirebon). Dan saya akan turun langsung menghadapi siapa pun yang mencoba menyebarkan berita hoaks yang merusak dan merugikan PDI Perjuangan," kata KH. Ujang Busthomi.

Ujang tampil dengan mengenakan Jaket dan topi berwarna merah. Di bagian jaket, melekat gambar PDI Perjuangan. Menurut Ujang, hal yang wajar dihadapi setiap partai politik bilamana makin sukses, maju dan besar, selalu ditabur dengan rintangan dan tantangan. Namun, hal itu harus dihadapi secara bijaksana.

"PDI Perjuangan makin besar, maka fitnah makin banyak. Semakin banyak fitnah, maka kita barus bisa menghadapinya dengan cerdas dan bijak," pungkasnya.

Begitu pun dalam menghadapi tahun-tahun politik, Ujang Busthomi melarang saling bergesek-gesekan dan menjatuhkan. Antar Caleg dan tim sukses hendaknya bisa berpolitik secara santun dan terhormat.

"Siapa pun yang berhasil ditetapkan sebagai Caleg, maka itulah putra-putra dan kader terbaik PDI Perjuangan," terang Ujang.

Sementara itu, Yoseph Umarhadi menekankan pentingnya sinergitas antara struktural dan Kultural. Dihadapan ratusan kader dan pengurus PAC serta Ranting PDI Perjuangan yang aktif sebagai anggota, kader dan pengurus PDI Perjuangan di Kabupaten Cirebon itu, Yoseph menjelaskan sinergitas struktural dan kultural seperti pentingnya sinergitas antara Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

Sebab, partai politik menawarkan kepada kader-kadernya untuk memperjuangkan nasib bangsa.

"Agar mereka benar-benar menyiapkan diri dan pada saatnya nanti bila terpilih agar benar-benar menjalankan amanahnya," jelas Ia.

Dia menyebutkan keberhasilan seorang anggota legislatif terukur oleh sejauhmana legislator mengabdikan diri dan memperjuangkan nasib rakyat. Bagaimana kinerja dan tugas-tugas dijalankan secara maksimal sepanjang mendapatkan mandat dari rakyat.

"Saya juga tentu sebagai anggota dewan yang terpilih dan sudah 5 kali diberi kepercayaan untuk mencalonkan, kita harus bisa membuktikan bahwa kemenangan bisa mengantarkan kesejahteraan rakyat," pungkasnya

Dalam kesempatan yang sama, Yoseph pun turut prihatin dengan adanya gerakan sejumlah kelompok yang tiada henti-hentinya merongrong dan mencoba merubah ideologi bangsa, Pancasila, dengan ideologi lain.

"Bapak-Ibu harus bangga bergabung dengan PDI Perjuangan. Karena PDI Perjuangan sebagai satu-satunya yang konsen dan kuat menjaga ideologi Pancasila. Di atas Pancasila, NKRI dibangun. PDI Perjuangan adalah parpol yang masih dihormati dan dihargai," ucap Dia.

Di saat yang sama, Calon Anggota DPRD Kabupaten Cirebon dapil 7 Abdul Rohman menyampaikan ucapan terimakasih kepada KH. Ujang Busthomi. Melalui acara konsolidasi, shillaturahmi antar kader dan pengurus dapat terjalin.

"Saya pun bersyukur, KH. Ujang bisa menjadi Tim Sukses saya. Kebetulan PDI Perjuangan adalah nomor urut 3 dan saya di pencalegan nomor urut 3, sehingga mudah untuk mensosialisasikannya," demikian Abdul Rohman. [gan]

Komentar Pembaca
Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 15:00:00

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Belajar Wayang

Belajar Wayang

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 19:22:00

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00