Kabupaten Bandung Barat

Aa Umbara Nilai ASN KBB Paham Rambu Pemilu

Politik  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 13:00:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Aa Umbara Nilai ASN KBB Paham Rambu Pemilu

AA Umbara

RMOLJabar. Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menilai, aparatur sipil negara (ASN) atau PNS di lingkungan Pemkab Bandung Barat sudah memahami aturan main dan rambu terkait netralitas dalam pemilihan umum (pemilu).

Meskipun tidak diingatkan, ASN KBB sudah paham akan rambu-rambu yang tidak boleh dilanggar saat pesta demokrasi baik pilpres, pemilihan gubernur, bupati, wali kota, maupun pemilihan legislatif berlangsung.

"Saya rasa soal netralitas ASN itu sudah ga perlu diingatkan. Mereka (ASN) sudah paham mana yang boleh dan mana yang melanggar," kata Umbara saat ditemui di sela-sela kegiatan penilaian posyandu tingkat provinsi di Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, KBB, Kamis (6/12).

Sebagai pembina ASN, Aa Umbara mengaku tidak harus keras dalam mengingatkan soal aturan termasuk terkait netralitas. Sebab, jika bersikap keras bukan tidak mungkin justru akan berbalik menimbulkan antipati.

Apalagi soal netralitas ini sudah sering digembar-gemborkan. Jadi tak perlu ada kekhawatiran berlebihan ASN bakal terseret dalam arena politik praktis menjelang pemilu, mengingat sanksinya sudah sangat jelas. [yud]

Komentar Pembaca
Unicorn Bukan Yunikon

Unicorn Bukan Yunikon

RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 17:00:00

Nada Dari Nadi Dhani

Nada Dari Nadi Dhani

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 19:00:00