Jawa Barat

PPP: Reses Jangan Dijadikan Kampanye Terselubung

Politik  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 14:33:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

PPP: Reses Jangan Dijadikan Kampanye Terselubung

Yusuf Fuadz/Net

RMOLJabar. DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat mengimbau seluruh kadernya yang masih duduk sebagai legislator Jabar tidak memanfaatkan kegiatan reses menjadi ajang kampanye terselubung.

Wakil Ketua DPW PPP Jabar Yusuf Fuadz mengatakan, sebelum dilakukan kegiatan Reses III DPRD Jabar, partai sudah mengingatkan agar seluruh kadernya yang mencaleg kembali/patahana, harus taat aturan yang telah tetapkan dalam reses.

"Apabila nanti ada temuan (laporan) Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Jabar ada bacaleg petahana yang melanggar aturan saat reses atau kegiatan yang dibiayai uang dan fasilitas negara untuk kampanye. Saya akan mendorong Bawaslu Jabar untuk menindak tegas kader PPP yang menjadi bacaleg petahana," kata Yusuf kepada RMOLJabar, Kamis (6/12).

Yusuf menjelaskan, kegiatan reses merupakan kewajiban setiap anggota dewan yang dibiaya oleh uang negera untuk melakukan kegiatan di daerah pemilihan masing-masing guna menyerap maupun menjaring aspirasi masyarakat.

"Semua bacaleg PPP yang maju di Pileg 2019 agar taat aturan saat reses. Jangan jadikan reses jadi ajang kampanye terselubung," tegasnya.

Dia menambahkan, saat reses bacaleg petahana dari PPP sebaiknya menampung aspirasi di dapilnya masing-masing. Sebab, elektabilitas bacaleg dengan sendirinya akan terdongkrak jika masyarakat mengetahui wakilnya di parlemen memperjuangkan aspirasi. [yud]




Komentar Pembaca