Cable Car Lembang Tunggu Izin Kemenhub

Ragam  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 20:33:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Cable Car Lembang Tunggu Izin Kemenhub

Denny Ismawan/RMOLJabar

RMOLJabar. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Perdana Multiguna Sarana (PMgS) Bandung Barat sedang mengajukan perizinan trase/jalur cable car atau kereta gantung di kawasan wisata Lembang ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Proses ini merupakan bagian dari tahapan yang harus ditempuh terkait rencana pembangunan cable car di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang akan menghubungkan sejumlah tempat wisata di Kawasan Bandung Utara (KBU).

"Progres terbarunya, saat ini kami sudah mengajukan tahapan perizinan untuk trase cable car ke pihak provinsi dan juga Kementerian Perhubungan," kata Direktur BUMD PT PMgS, Denny Ismawan saat ditemui di Gadobangkong, Ngamprah, KBB, Kamis (6/12).

Menurut Denny, perizinan trase itu menjadi krusial karena jika disetujui maka menjadi starting point dalam melakukan pekerjaan berikutnya salah satunya adalah groundbreaking.

Jika awalnya trase yang akan dibuat dari titik awal objek wisata Farmhouse ke Floating Market lalu The Loudge, namun ada pergeseran titik menjadi Farmhouse-Floating Market-Pasar Panorama Lembang. Trase tersebut akan menjadi awal dan ke depan bisa terintegrasi ke sejumlah kawasan termasuk ke Walini, Cikalong Wetan.

"Nilai investasi belum, kita masih fokus kepada pembuatan kajian kawasan. Sementara untuk hal-hal teknis belum karena kewenangan saya adalah membuat konsep manajemen sementara pengerjaan fisik dilakukan oleh pihak ketiga,"paparnya. [aga]

Komentar Pembaca