Danrem 063/SGJ: HJK Jadi Momen Refleksi Pribadi Maupun Satuan

Ragam  MINGGU, 16 DESEMBER 2018 , 11:20:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Danrem 063/SGJ: HJK Jadi Momen Refleksi Pribadi Maupun Satuan

Foto/Ist

RMOLJabar. Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi menegaskan, Hari Juang Kartika (HJK) jadi momen untuk merefleksikan diri secara pribadi maupun satuan.

"Apakah kita sudah mampu meneladani jiwa, karakter, pengabdian, pengorbanan seperti yang telah dilakukan para pendahulu kita. Sesuai tema peringatan HJK 2018 yaitu TNI Angkatan Darat Mengabdi Dan Membangun Bersama Rakyat?," ucap Danrem.

Menurutnya, hal ini menjadi tekad dan menjawab segala tantangan maupun tugas pokok yang harus dilaksanakan dengan kemanunggalan dan pengabdian antara TNI dalam membangun karakter bangsa. Sehingga akan memperkokoh persatuan, kebersamaan dan kekeluargaan yang erat.

"Sehingga timbul Trust/kepercayaan rakyat pada TNI-AD yang pada implementasi di lapangan akan sangat mendukung tupok kita sebagai aparat keamanan," tutur Maryudi.

Paling tidak, lanjut Danrem, dengan bentuk hubungan kekeluargaan yang tercipta antara TNI dan rakyat, maka akan banyak solusi dalam membantu kesulitan masyarakat terutama di pedesaan atau wilayah pelosok yang sulit terjangkau pemerintah daerah.

"Selain itu dengan adanya kepercayaan yang timbul maka masyarakat akan merasa nyaman untuk memberikan informasi apapun tanpa ada rasa takut /ragu," pungkasnya.[feb]

Komentar Pembaca