Kota Bandung

Lebih Dari Seribu Taekwondoin Ikuti Wali Kota Cup XVIIII/2018

Olahraga  SABTU, 22 DESEMBER 2018 , 21:57:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Lebih Dari Seribu Taekwondoin Ikuti Wali Kota Cup XVIIII/2018

Foto/Humas Pemkot Bandung

RMOLJabar. Sebanyak 1.312 taekwondoin mengikuti Kejuaraan Wali Kota Cup XVIII/2018, di Gedung Gymnasium Univeritas Pendidikan Indonesia Jalan Setiabudi, 22-23 Desember ini.

Para taekwondoin tersebut, mengikuti dua kategori yaitu Kyorugi (tarung) sebanyak 1084 atlet dan Poomsae (seni) sebanyak 228 atlet. Mereka terbagi dalam beberapa kelompik umur, yaitu Prakadet (Usia SD), Kadet (Usia SMP), Junior (Usia SMA) dan Senior (usia 18 Keatas).

Kejuaraan ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Tak hanya membuka, Yana yang juga pemegang sabuk hitam juga sempat bertanding dengan Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kota Bandung, Sepranaja. Tak perlu waktu lama, Yana mengalahkan sahabatnya itu dengan waktu 4 menit saja. 

"Mulai dari usia dini lahirkan bibit berpotensi yang bisa mewakili kota Bandung. Bukan hanya regional tapi internasional," pinta Yana pada pembukaan kejuaraan.

Ia pun berharap, para orang tua mendukung minat dan bakat putra-putrinya di taekwondo. Salah satunya dengan memberikan fasilitas yang memadai.

Mudah-mudahan potensi anak akan terlihat dan mudah berkembang,” kata Yana.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejuaraan, Dentje Nugroho berharap, kejuaraan ini bisa melahirkan para atlet yang mampu mengharumkan nama kota bandung di kancah nasional maupun internasional.

"Mudah-mudahan penyelenggaraan ini diapresiasi oleh seluruh masyarakat. Para peserta juga mampu megambangkan potensinya lebih maksimal," pungkasnya. [yud]




Komentar Pembaca