Jaga Kondusifitas, Kapolrestabes Bandung Gelar Diskusi Dengan Pemuda

Ragam  SABTU, 29 DESEMBER 2018 , 21:57:00 WIB | LAPORAN: DZAKY RIJAL

Jaga Kondusifitas, Kapolrestabes Bandung Gelar Diskusi Dengan Pemuda

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Memasuki pemilihan umum tahun 2019, Kota Bandung perlu meningkatkan kondusifitas agar proses demokrasi dapat berjalan aman dan damai.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema saat menjadi narasumber dalam diskusi bertajuk Refleksi Akhir Tahun Kongres Bandung” atau nongkrong bareng Kapolres Kota Bandung bersama elemen pemuda dan mahasiswa di Kopi Bray Jl. Talaga Bodas Sabtu (29/12).

"Menjelang momentum tahun politik 2019 kota Bandung sebagai barometer provinsi Jawa Barat tentunya harus menjaga situasi yang kondusif, demi berlangsungnya proses pesta demokrasi dan kehidupan yang aman dan damai," kata Irman.

Irman mengapresiasi dan mensupport kegiatan-kegiatan diskusi seperti ini, dengan membuka ruang-ruang dialogis dan komunikatif dalam menyampaikan ide gagasan dan informasi demi mewujudkan situasi yang kondusif.

"Tentunya kita sangat mendukung kegiatan yang digagas oleh anak-anak muda Kota Bandung ini," kata Irman.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolrestabes Bandung bersama beberapa tokoh pemuda serta mahasiswa diantarnya Ketua GPII Kota Bandung Ronny SR, Forsip Renaldy
dan Ketua Hima Persis Bandung Hafidh.

Diskusi yang dipandu oleh Mufti F. Diab membahas isu-isu terkini mengenai perkembangan Kota Bandung dari berbagai sektor. Salah satunya peran pemuda dan mahasiswa dalam menjaga dan mewujudkan kondusifitas untuk Kota Bandung.

Ketua GPII Kota Bandung Ronny SR mengatakan, Kota Bandung sebagai kota multi potensial dalam sektor ekonomi tentunya berawal dengan menjaga kondusifitas.

"Bagaimana perekonomian meningkat, jika gangguan keamanannya saja tidak kondusif. tentunya ini menjadi tanggungjawab bersama dalam mewujudkan Kota Bandung Juara," kata Ronny. [yud]


Komentar Pembaca