Masuk "Dapil Neraka", Nurul Tetap Yakin Menang

Politik  SABTU, 29 DESEMBER 2018 , 22:41:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Masuk

foto/net

RMOLJabar. Persaingan  calon anggota DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) I Jawa Barat (Kota Bandung & Cimahi) sangat sengit. Bahkan sebagaian orang menyebutnya sebagai "Dapil Neraka".

Pasalnya selain diisi oleh banyak petahana anggota DPR RI, kandidat-kandidat yang bersaing banyak yang sudah jadi ikon nasional. Sebagian diantaranya adalah kandidat dari kalangan selebritis. Tercatat ada nama Kirana Larasati, Choki Sitohang, Giring Ganesha dan sederet seleb lainnya.

Menanggapi hal itu, Nurul Arifin calon anggota DPR RI  nomor 4 dari Golkar  mengaku tetap optimis  bisa menang. Pasalnya, pertarungan di Pilwalkot Bandung 2018 memberinya keuntungan tersendiri.

"Saya diuntungkan dengan kampanye kemarin di Pilwalkot,  kampanye kemarin sudah jadi modal sosial saya," katanya usai acara Pendidikan dan pelatihan komunikasi politik Partai Golkar, di Bandung, Sabtu (29/12).

Nurul mengungkapkan, para pemilihnya di Pilwalkot masih setia dan akan memberikan dukungan di Pileg 2019 nanti. Basis massa yang di bangun Nurul selama Pilwalkot tetap solid dan selalu memyambutnya dengan penuh kehangatan saat dia datangi. Nurul merasa ikatan batin dia dengan pemilihnya di Pilwalkot tetap kuat hingga kini.

"Basis massa saya gak melulu ibu-ibu, meski pada realitasnya banyak ibu-ibu yang "nyaah" (sayang) ke saya. Namun demikian ternyata banyak juga bapak-bapak yang "nyaah". Mudah-mudahan "kanyaah" (rasa sayang) ini bisa mengantar saya  kepada kemenangan. Insyaalloh," tuturnya.

Nurul menyadari modal dukungan lebih dari 300.000 suara di Pilwalkot lalu belum jadi jaminan membuat dirinya lolos ke Senayan sebagai anggota DPR RI. Karena itu dia tetap kerja keras berkampanye ke daerah-daerah yang jadi lumbung suaranya di Pilwalkot lalu.

"Makanya upaya kampanye meraih suara tetap kita lakukan seoptimal mungkin," ujarnya.

Terkait banyaknya Caleg dari kalangan artis yang berlaga di Dapil I, Nurul mengaku tak gentar dan siap bersaing secara fair. " Saya sih gak masalah, yang namanya kontestasi, kita harus siap bertarung dengan siapa pun. Mental kita harus siap menang atau kalah," tandasnya.[son]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

Latma CT CPX TNI-SAF Berakhir

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 11:18:00