Kadeudeuh Cair, KONI Apresiasi Bupati Aa Umbara

Olahraga  RABU, 02 JANUARI 2019 , 17:59:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Kadeudeuh Cair, KONI Apresiasi Bupati Aa Umbara

Lili Supriatna Hambali/RMOLJabar

RMOLJabar. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna yang telah memberikan uang 'kadeudeuh' bagi atlet KBB peraih medali di Asian Games 2018.

Sekretaris I KONI KBB, Lili Supriatna Hambali menerangkan, sesuai janji 100 hari kerja Bupati yang akan mencairkan bonus di anggaran perubahan ditepati.

Peraih Medali Emas diberi bonus Rp50 Juta, Perak Rp35 juta, wasit Asian Games Rp10 juta dan atlet yang tidak mendapat medali pun diberi Rp5 Juta.

"Total Rp320 juta sudah masuk rekening masing-masing atlet dari Dinas terkait pada 27 Desember 2018," ungkap Lili, Rabu (2/1).

Menurutnya, langkah itu patut mendapat apresiasi sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah memberi dukungan pada dunia olahraga.

Disamping itu, lanjut Lili, bonus yang terbilang besar dibanding dengan Kabupaten/Kota tetangga di Bandung Raya memberi motivasi lebih bagi atlet.

"Hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi atlet untuk lebih semangat mengharumkan nama daerah apalagi nanti menjadi tuan rumah Porda," papar Lili. [gan]

Komentar Pembaca