Jualan Donat Boyke, Kaum Milenial Jadi Aktor Kembangkan Ekonomi Rakyat

Ekbis  JUM'AT, 04 JANUARI 2019 , 21:39:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Jualan Donat Boyke, Kaum Milenial Jadi Aktor Kembangkan Ekonomi Rakyat

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Kaum milenial harus menjadi harapan baru dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), demi menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Begitu dikatakan, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Nusantara (Uninus) Muhammad Luthfi Gumelar (19), saat ditemui RMOLJabar, di RW 06 Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying  Kidul, Kota Bandung, Jumat (4/1).

Luthfi mencoba peruntungannya dengan membuka usaha Donat Boyke, yang didapatnya lewat Workshop yang digelar oleh salah satu Calon Anggota Legislatif DPR-RI dapi I (Bandung-Cimahi) nomor urut 7 Boyke Febrian Mohammad.

Boyke kata Luthfi merupakan caleg yang mampu memberikan manfaat untuk masyarakat. Berlatar belakang pengusaha kuliner, Boyke memberikan ilmu usahanya untuk masyarakat Kota Bandung. Yaitu dengan membuka pengusaha kuliner rumahan baru melalui produksi donat yang terbuat dari bahan baku ubi.

Diceritakan Luthfi, awal penjualan donat boyke dilakukannya melalui jejaring media sosial. Hal itu ternyata memberikan dampak terhadap antusias masyarakat untuk membeli donat boyke tersebut.

"Cara penjualan pertama kita pake medsos di whatsapp, instagram, kita promosi ke mereka temen-teman kampus, dan ternyata ada respon baik," kata Luthfi.

Luthfi berharap, apa yang digagasnya hari ini untuk membangun usaha kuliner bisa diikuti oleh kaum milenial yang lain. Apalagi kata Luthfi, donat boyke ini secara khusus ditujukan untuk Kota Bandung, sebagai program salah satu caleg untuk membangun ekonomi rumahan.

"Saya ke depan ingin buka toko di pusat oleh-oleh Kota Bandung, sehingga donat boyke ini bisa terkenal di berbagai daerah," jelasnya.

Luthfi tak berharap banyak kepada Boyke Febrian Mohammad yang merupakan caleg dari Partai Golkar ini. Dia meminta, untuk tetap bisa terjun ke masyarakat dan menanyakan apa yang menjadi keluhan dan masalah yang dihadapinya.

"Kalau udah jadi wakil rakyat tetep.aja seperti ini, tetap baik dan membuka wawasan untuk masyarakat di bidang usaha," pungkasnya. [yud]





Komentar Pembaca
Jokowi Abaikan Rekomendasi Copot Menteri Rini

Jokowi Abaikan Rekomendasi Copot Menteri Rini

KAMIS, 17 JANUARI 2019 , 13:00:00

Tjahjo Ngaku Bantu Meikarta

Tjahjo Ngaku Bantu Meikarta

RABU, 16 JANUARI 2019 , 17:00:00

#KataRakyat: Debat Pilpres Gak Bakal Menarik!

#KataRakyat: Debat Pilpres Gak Bakal Menarik!

RABU, 16 JANUARI 2019 , 15:00:00

Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Oded Resmikan Puskesos, Jalanan Harus Bebas Dari PMKS
Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00