Donat Boyke Hadir Tingkatkan Ekonomi Rumahan

Ekbis  JUM'AT, 04 JANUARI 2019 , 22:48:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Donat Boyke Hadir Tingkatkan Ekonomi Rumahan

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), menjadi landasan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Apalagi pertumbuhan ekonomi tersebut hadir dari usaha-usaha rumahan.

Begitu dikatakan, salah seorang ibu rumah tangga Ani Siti Maryani (45), saat mengikuti Workshop peningkatan ekonomi rumahan, di RW 06 Kelurahan Cikutra, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jumat (4/1).

Ani yang telah mengikuti pelatihan membuat produk kuliner baru Kota Bandung, yaitu donat yang terbuat dari ubi, merasa optimis dengan usahanya itu.

Karena kata Ani, workshop yang digagas oleh Calon Anggota Legislatif DPR-RI dapil I (Bandung-Cimahi) nomor urut 7 Boyke Febrian Mohammad, mampu memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi rumahan.

"Awal saya mengikuti pelatihan dan mencoba untuk membuat dan berjualan donat boyke melalui postingan anak saya. Akhirnya ada beberapa teman yang ingin mencoba donat boyke yang terbuat dari ubi, karena mungkin donat ini baru pertama kali berbahan baku ubi," kata Ani.

Ani bercerita, penjualan donat boyke ini sudah dilakukannya selama kurang lebih satu bulan. Dirinya berharap, usahanya ini mampu berkembang dengan pesat. Sehingga nanti Kota Bandung mempunyai produk kuliner yang baru yakni donat boyke.

Ani juga meminta, pelatihan-pelatihan wirausaha ini selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Agar masyarakat bisa belajar dan mengembangkan potensi ekonomi di kalangan emak-emak.

"Pak Boyke hadir memberikan solusi dengan membawa gagasan untuk menciptakan UMKM masyarakat," pungkasnya. [yud]






Komentar Pembaca