Polrestabes Bandung Ajak Masyarakat Deklarasi Anti Hoaks

Peristiwa  MINGGU, 06 JANUARI 2019 , 20:09:00 WIB | LAPORAN: DZAKY RIJAL

Polrestabes Bandung Ajak Masyarakat Deklarasi Anti Hoaks

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Polrestabes Bandung mengajak masyarakat untuk melakukan deklarasi anti hoaks. Ajakan itu disampaikan di kawasan Car Free Day Dago, Kota Bandung, Minggu (6/1).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, acara tersebut dalam rangka sosialisasi dan edukasi anti hoaks kepada masyarakat untuk mendukung Pileg dan Pilpres 2019 di Kota Bandung yang Aman, Damai dan Sejuk.

"Kegiatan ini, merupakan bentuk dari sikap kritis masyarakat dalam menanggapi berita-berita hoaks yang banyak terjadi. Sudah ada 28 komunitas masyarakat yang turut mendeklarasikan anti hoaks sampai saat ini. Ini akan terus berkelanjutan," ujar Irman.

Pihaknya berharap, deklarasi anti hoaks ini, masyarakat ikut berperan dalam menangkal konflik-konflik menjelang pemilu yang akan datang.

"Deklarasi anti hoaks ini merupakan kegiatan positif, harapannya tidak ada konflik sosial yang terjadi di Kota Bandung," tutur Irman.

Warga yang turut hadir membawa sejumlah poster serta menandatangani ikrar untuk tidak latah menyebarkan informasi hoaks.

Turut hadir pula, Kapolda Jabar, Wakapolda Jabar, PJU Polda Jabar, Wakil Wali Kota Bandung, Kajari Kota Bandung, Dandenpom Bandung, Ketua KPU Kota Bandung, Ketua Bawaslu, dan 28 komunitas serta warga Kota Bandung. [gan]

Komentar Pembaca