Purwakarta

Baznas Salurkan Sembako Untuk Pasapon

Sosial  SENIN, 07 JANUARI 2019 , 11:35:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Baznas Salurkan Sembako Untuk Pasapon

foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purwakarta kembali salurkan paket sembako kepada para pasapon atau petugas kebersihan.

Tercatat ada 105 petugas kebersihan yang menerima sembako yang proses penyerahannya dilakukan di Gedung Dakwah, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Cipaisan, Purwakarta.

Ketua Baznas Kabupaten Purwakarta, Saparudin, mengatakan, pemberian sembako kepada para pasapon ini merupakan salah satu agenda rutin Baznas Purwakarta.

"Ini agenda rutin di mana setiap tahunnya kita lakukan. Hanya saja waktu pemberiannya berbeda-beda. Tahun lalu kami berikan setelah Lebaran, ada pun tahun ini bertepatan dengan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-73," kata Saparudin, Senin (7/1).

Sebenarnya, kata dia, ada sekitar 300 pasapon yang diajukan untuk mendapatkan bantuan sembako. "Namun kita memilih pasapon yang non-PNS. Jumlahnya 105 orang ditambah 6 petugas kebersihan di Kantor Kemenag Purwakarta, jadi totalnya ada 111 penerima," kata Saparudin.

Ada pun paket sembako tersebut, sambungnya, terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng, mi instan, dan lainnya, termasuk sejumlah uang. "Total setiap penerima menerima sembako senilai Rp300 ribu," ujarnya.

Lebih lanjut Saparudin menyebutkan, pemberian sembako itu sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada para pasapon yang telah mengemban tugas mulia menjaga kebersihan lingkungan Kabupaten Purwakarta.

"Purwakarta tidak akan istimewa jika lingkungannya kotor. Dan tanggung jawab ini berhasil dilaksanakan oleh para pasapon. Semoga bantuan sembako ini bermanfaat," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, Nopiyana, mengaku bersyukur atas bantuan sembako yang diterimanya. "Alhamdulillah setiap tahun ada bantuan dari Baznas. Semoga menjadi keberkahan," kata Nopiyana.

Senada disampaikan Nanang, penerima lainnya. "Alhamdulillah dapat berkah. Semoga tahun depan ada lagi," ucapnya.[son]

Komentar Pembaca
Jokowi Abaikan Rekomendasi Copot Menteri Rini

Jokowi Abaikan Rekomendasi Copot Menteri Rini

KAMIS, 17 JANUARI 2019 , 13:00:00

Tjahjo Ngaku Bantu Meikarta

Tjahjo Ngaku Bantu Meikarta

RABU, 16 JANUARI 2019 , 17:00:00

#KataRakyat: Debat Pilpres Gak Bakal Menarik!

#KataRakyat: Debat Pilpres Gak Bakal Menarik!

RABU, 16 JANUARI 2019 , 15:00:00

Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Oded Resmikan Puskesos, Jalanan Harus Bebas Dari PMKS
Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00