Salurkan Bantuan Kemanusiaan, ACT Berangkatkan Empat Truk Logistik

Sosial  SENIN, 07 JANUARI 2019 , 19:00:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Salurkan Bantuan Kemanusiaan, ACT Berangkatkan Empat Truk Logistik

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Barat dan Himpunan Pedagang Pasar Baru (HP2B) menggelar kegiatan sosial untuk para korban bencana tsunami Banten dan longsor Sukabumi.

Kegiatan yang bertempat di depan Pasar Baru, Jalan Otto Iskandar Dinata No 45, Bandung itu, memberangkatkan truk kemanusiaan yang membawa bantuan logistik untuk penyintas bencana.

Kepala Cabang ACT Jabar, Renno I Mahmoeddin mengatakan, bantuan logistik itu dikirimkan dengan tiga unit truk dan satu unit mobil minivan.

"Alhamdullilah selama satu pekan kami menggalang kepedulian, terkumpul donasi barang bisa sampai empat truk yang berisi bantuan berupa sembako, pakaian, peralatan bayi, tenda dan lain-lain. InsyaAllah ini tahap pertama," ucap Renno, Senin (7/1).

Selain itu, ACT Jabar mencoba menggalang kepedulian warga Bandung dan sekitarnya untuk memberikan bantuan terbaik bagi korban terdampak selama satu pekan terakhir.

"Bantuan ini akan dikirim ke korban bencana tsunami Banten dan longsor di Sukabumi. Bantuan ini dikumpulkan selama satu pekan," ungkapnya.

Dikatakan Renno, sebanyak empat truk itu langsung bergerak saat itu juga dari Pasar Baru menuju tempat tujuan yaitu Posko Induk di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, serta posko di Kecamatan Solok, Sukabumi, yang diperkirakan sampai pada malam hari.

Sementara itu, Ketua HP2B, Iwan Suhermawan menyebutkan, selain bantuan logistik pihaknya pun mengumpulkan uang sebanyak Rp15.936.000.

"Kita juga mengirimkan pakaian baru untuk anak-anak, dewas, lelaki, dan perempuan. Pengumpulan bantuan kemanusiaan ini pun akan diteruskan seminggu ke depan," tandasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00

Rapat Timses Bocor, Jokowi Sudah Enggak Laku

Rapat Timses Bocor, Jokowi Sudah Enggak Laku

SELASA, 19 MARET 2019 , 13:00:00

TNI Layani 4.153 Pengungsi Banjir Sentani

TNI Layani 4.153 Pengungsi Banjir Sentani

SELASA, 19 MARET 2019 , 08:00:00