Boyke Siap Kembangkan Senam Lahir Dan Bathin

Olahraga  RABU, 09 JANUARI 2019 , 14:20:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Boyke Siap Kembangkan Senam Lahir Dan Bathin

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Olahraga menjadi kebutuhan fisik masyarakat yang memberikan manfaat kesehatan bagi penikmatnya. Olahraga hadir dari berbagai macam cara, salah satunya adalah senam.

Olahraga senam menjadi kegemaran para ibu-ibu yang ingin meningkatkan derajat kesehatannya. Apalagi kegemaran tersebut menjadi pundi-pundi rupiah yang bisa meningkatkan ekonomi keluarga.

Begitu dikatakan, perintis Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (Porpri) Kota Bandung Dien Sukaedi, saat menggelar pelatihan bagi para calon pelatih senam yang akan terjun langsung ke masyarakat.

Dalam pelatihan yang diikuti ratusan pelatih senam ini, Porpri kedatangan Calon Anggota Legislatif DPR-RI dapil I (Bandung-Cimahi) Boyke Febrian Mohammad.

Calon wakil rakyat ini asyik mengikuti olahraga senam. Dengan berbagai gaya Boyke pun tak segan untuk bersenam ria dengan kaum ibu-ibu.

"Porpri ngin menyehatkan para ibu lebih bisa berkiprah sendiri, mereka bisa mempinyai hobi yang bagus. Menyehatkan masyarakat, meningkatkan derajat ibu-ibu kehidupan ekonomi juga bisa hanya melatih senam ekonominya meningkat," kata Dien, di Gedung PWI Jalan Wartawan Kota Bandung, Rabu (9/1).

Sementara itu, Ketua Porpri Cabang Cimahi Ficka Rostika mengatakan, Porpri sering mencetak pelatih-pelatih senam, yang nantinya pelatih tersebut akan memberikan pembelajaran kesehatannya ke masyarakat.

Dengan senam kata Ficka, derajat kesehatan masyarakat meningkat. Maka itu akan memberikan dampak positif bagi tubuh.

"Kita tidak menarget pelatih harus dibayar berapa?, dengan membawa masyarakat gemar olahraga dan meningkatkan derajat kesehatan juga kami sudah senang," kata Ficka.

Sebelum olahraga senam ini dimulai, Pimpinan Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar, memberikan pesan yang disampaikan khusus via telepom kepada Boyke Febrian Mohammad yang didengar oleh semua pelatih senam.

Dalam pesan itu, Aa Gym meminta para pelatih senam untuk memadukan dua unsur olahraga. Yang pertama adalah olah lahir dan kedua adalah oleh bathin.

Keduanya kata Aa Gym sapaannya, harus dipadukan, karena banyak juga masyarakat yang secara fisik anggota tubuhnya sehat, akan tetapi hatinya tidak sehat.

"Oleh karena itu alangkah bagusnya jikalau ini menjadi sempurna antara olah lahir dan olah bathin, senam fisik dan hati. Ditambah terus ilmunya akan sehat hati, lebih ikhlas lebuh tawadhu, lebih sabar, senang berbuat kebaikan itulah yang membuat makin berkah," demikian Aa Gym dalam pesan voice note whats app.

Selanjutnya, Caleg DPR RI Boyke Febrian Mohammad dari partai berlambang pohon beringin ini mengatakan, siap mengembangkan segala bentuk olahraga yang mampu memberikan kesehatan tubuh dan ketenangan hati bagi seluruh masyarakat, khususnya Kota Bandung dan Kota Cimahi.

"Saya berjanji akan memperhatikan dan mengembangkan senam untuk masyarakat yang sehat sesuai pesan Aa Gym tadi sampaikan," pungkas Boyke. [yud]




Komentar Pembaca