Esteban Vizcarra Dan Srdan Lopicic Jadi Rekrutan Anyar Persib

Olahraga  KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 11:49:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Esteban Vizcarra Dan Srdan Lopicic Jadi Rekrutan Anyar Persib

Ilustrasi/Net

RMOLJabar. Selain mengenalkan Miljan Radovic sebagai pelatih baru, manejemen Persib Bandung menyebutkan dua nama pemain yang resmi bergabung.

Adalah Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic rekrutan anyar Persib untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2019.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan, meski sudah dipastikan akan bergabung, khusus untuk Lopicic dan Vizcarra, keduanya belum menandatangani kontrak.

"Antara manajemen dan pelatih Miljan Radovic sudah sepakat, ada empat pemain asing. Yang pertama, pemain lama sebetulnya, Bojan Malisic, kedua, Ezechiel Ndouassel, ketiga pemain naturalisasi Esteban Vizcarra, dan terakhir Srdan Lopicic," ucap Koswara, Kamis (10/1).

Selain itu, Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim mengungkapkan, untuk pemain-pemain lokal, saat ini rata-rata masih terikat kontrak di klub lama. Pengumuman pemain bidikan dinilai tidak etis jika dilakukan sekarang.

"Saya pikir pemain-pemain yang akan dikontrak ini sebenarnya para wartawan sudah tahu (isunya). Kenapa tidak kita umumkan sekarang? Karena mereka masih terikat kontrak," katanya.

Dirinya menilai, ada etika yang harus dikedepankan Persib dalam pengumuman pemain rekrutan baru. Sebelum kontrak pemain bidikan habis di klub lama, pengumuman sebaiknya ditunda.

"Ini etika rekrutmen, etika di sepakbola seperti itu. Jadi kita menghormati klub lamanya supaya tidak ada konflik," tandasnya.

Sementara untuk pemain lama yang dilepas, Persib juga akan mengumumkannya pada 14 Januari mendatang. Tapi, sejauh ini yang sudah dipastikan hengkang adalah Victor Igbonefo, Oh In-Kyun, dan Jonathan Bauman. [gan]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar