SPAM Regional Jadi Solusi Tangani Masalah Di PDAM

Pemerintahan  KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 21:14:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

SPAM Regional Jadi Solusi Tangani Masalah Di PDAM

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Bupati Bandung Dadang M Naser menyambut baik kehadiran Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Bandung Raya Wilayah Selatan di Cimaung.

Dadang menilai SPAM yang dibangun ini dapat menangani berbagai permasalahan yang kerap dihadapi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) milik Kabupaten Bandung.

"Salah satunya dalam hal pelayanan air minum yang dikelola PDAM Tirta Raharja. Semoga SPAM Regional ini memperbaiki layanan publik," ujarnya, Kamis (10/1).

Dadang mengajak, peran serta masyarakat dalam pemanfaatan air bersih sebaik mungkin dengan menghemat penggunaan sekaligus bisa menjaga sumber baku air.

"Selain di Cikalong, ada sumber air lain yang bisa dimaksimalkan yaitu Cibatarua yang langsung larinya ke laut. Semoga bisa disandingkan dengan SPAM ini," katanya.

Untuk pemanfaatan Cibatarua, lanjut dia, sementara akan terlebih dahulu diperbaiki embung atau danaunya. Tahun ini Pemkab Bandung pun tengah merencanakan itu.

"SPAM regional yang berkapasitas 350 liter per detik nantinya akan dimanfaatkan PDAM Tirtaraharja 150 liter perdetik. Jika di hitung bisa menyuplai 12.000 pelanggan," ucapnya. [yud]





Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00