Purwakarta

Tempat Nasi Gratis Purwakarta, Siapapun Boleh Ngisi Dan Boleh Ngambil

Ragam  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 10:43:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Tempat Nasi Gratis Purwakarta, Siapapun Boleh Ngisi Dan Boleh Ngambil

foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Membuka lapaknya di Pasar Jumaah, tak jauh dari Pos Polisi di Jalan Jenderal Sudirman, Purwakarta. Komunitas Tempat Nasi Gratis Purwakarta itu menyediakan nasi gratis untuk warga yang membutuhkan, pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu disetiap pekannya.

"Ini hari pertama dipekan kedua. Sekitar 200 lebih nasi bungkus habis dalam waktu kurang dari satu jam," ujar Koordinator Lapangan Komunitas Tempat Nasi Gratis Purwakarta, Musthafa Fathani, Jumat (11/1).

Menurutnya, Tempat Nasi Gratis Purwakarta mulai dibuka pada 4 Januari 2019 lalu, respon masyarakat bagus. Di komunitas ini tak kurang dari 30 donatur pelaku UKM di Purwakarta bergabung.

"Alhamdulillah, pekan sebelumnya dalam kurun waktu selama tiga hari pada pekan sebelumnya, hampir 500 nasi bungkus diambil oleh warga yang membutuhkan," katanya.

Fathani juga mengatakan, komunitas tersebut mempunyai sekretariat di Pasar Hayam, Jalan Ibrahim Singadilaga. Ia berharap kedepan bisa membuka tempat-tempat nasi gratis di sejumlah titik strategis di Purwakarta.

"Tempat nasi gratis ini pada prinsipnya, siapapun boleh mengisi dan siapapun yang membutuhkan boleh mengambil. Mudah-mudahan bisa berkah," demikian Fathani.[son]


Komentar Pembaca