Ciptakan Wirausaha Baru

Donat Boyke Sambangi 25 Pemukiman Warga Bandung-Cimahi

Politik  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 18:05:00 WIB | LAPORAN: MAHARDIKA

Donat Boyke Sambangi 25 Pemukiman Warga Bandung-Cimahi

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Calon Anggota Legislatif DPR-RI dapil Jabar I (Bandung-Cimahi) Boyke Febrian Mohammad memberikan pengetahuan mengenai pengolahan donat yang berbahan dasar ubi cilembu dan ubi ungu  kepada warga Cimahi, Jumat (11/1).

Kegiatan workshop ini, sudah dilakukan Boyke di titik.25 pemukiman Kota Bandung dan Cimahi. Boyke bersama tim memberikan pengetahuan yang bermanfaat mulai dari menggoreng donat ubi dan menghias donat.

"Bagi saya, ini merupakan kampanye kreatif dan inovatif, dimana semua warga khususnya ibu-ibu bisa mendapatkan pengetahuan baru seperti bagaimana menggoreng donat, kemudian bagaimana mendapatkan keuntungan dari berjualan donat yang tentunya sehat," jelas pria asli Bandung ini kepada RMOLJabar.

Bagi Boyke, kampanye kreatif yang dilakukannya adalah dari potensi dalam dirinya sendiri juga memiliki sebuah prinsip yang bijak seperti lagu 'kasih ibu' yaitu "Hanya memberi, tak harap kembali".

Boyke pun, ingin memberikan paradigma baru di dalam masa kampanye di pileg ini. Dengan menumbukan langsung UMKM di setiap sudut masyarakat, akan memberikan nuansa kampanye yanh kreatif dan inovatif.

"Ya kalaupun saya gak menang, setidaknya ini juga seperti kesempatan mempromosikan usaha donat ubi saya kepada warga. Jadi, setidaknya saya memiliki jaringan dikemudian hari akan ada tumbuh wirausaha baru dikalangan ibu-ibu," jelasnya.

Bagi Boyke, ubi yang menjadi bahan dasar donat merupakan bahan yang sehat. Dia meyakini, bisa sharing ilmu tentang bisnis dan jika bisa memenangkan pesta politik nanti akan membantu permodalan usaha rakyat.

"Bagi saya, kampanye itu bukan money politik atau menawarkan janji, tapi memberikan sebuah pemahaman yang bisa bermanfaat untuk semua," ujar Boyke. [yud]





Komentar Pembaca
Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00

Rapat Timses Bocor, Jokowi Sudah Enggak Laku

Rapat Timses Bocor, Jokowi Sudah Enggak Laku

SELASA, 19 MARET 2019 , 13:00:00

TNI Layani 4.153 Pengungsi Banjir Sentani

TNI Layani 4.153 Pengungsi Banjir Sentani

SELASA, 19 MARET 2019 , 08:00:00