Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu, Kapolres Majalengka Sambangi KPU

Politik  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 19:08:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu, Kapolres Majalengka Sambangi KPU

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Majalengka pastikan pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Majalengka, dapat berjalan aman, tertib dan kondusif.

Hal itu dikemukakan Kapolres Majalengka AKBP Mariyono dalam kunjungannya ke kantor KPU Majalengka, Jum'at (11/1).

AKBP Mariyono mengatakan, kunjungan ini dilakukan dalam rangka untuk persiapan pelaksanaan Pemilu 2019 nanti, juga upaya untuk mensukseskan program 5 tahunan tersebut.

Dikatakannya, meski pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 masih beberapa bulan lagi, pihaknya tak ingin pelaksanaan hajatan 5 tahunan tersebut terjadi masalah.

"Saya berharap kita semua bisa bekerjasama dalam menjalankan dan mengamankan tahapan Pemilu serentak agar situasi tetap aman, kondusif dan sejuk," ungkap AKBP Mariyono.

Selain itu, kapolres juga mengajak kepada seluruh Komisioner KPU dan staf untuk tetap menjaga netralitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penyelenggara Pemilu, sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas berdasarkan pilihan masyarakat.

Tak hanya itu, dihadapan para Komisioner KPU, Kapolres memberi jaminan keamanan di Kabupaten Majalengka, dalam pelaksanaan, baik Pileg maupun Pilpres yang serentak digelar tahun 2019 ini.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Agus Syuhada menyambut baik atas kunjungan Kapolres beserta jajarannya di KPU Majalengka. Ia berharap Kepolisian bisa mendukung penuh kerja KPU.

"Kami siap bekerjasama dengan pihak Kepolisian. Agar Pemilu tahun ini tetap aman, kondusif dan sejuk," kata Agus Syuhada.

Agus menambahkan, kerjasama antara KPU selaku penyelenggara pemilu dengan Kepolisian menjadi sebuah keniscayaan demi menghasilkan pesta demokrasi yang berkualitas. Terutama dalam mengawal tahapan demi tahapan penyelenggaraan pemilu 2019.

"Dalam teknis penyelenggaraannya aparat keamanan menjadi signifikan karena akan terus membersamai KPU, seperti dalam pengamanan dan pendistribusian logistik pemilu dan pengamanan pas hari H

Di sisi lain, tambah Agus, keberadaan aparat keamanan, baik Kepolisian, TNI, Satpol PP maupun stackholder lainnya bersama KPU menjadi kunci keberhasilan pesta demokrasi dan menentukan kualitas produk demokrasi.

"Harapannya sinergitas yang sudah terbangun mesra antara KPU dan Kapolres bisa terus ditumbuhkembangkan, sehingga jika ada pihak-pihak yang ingin merusak pesta rakyat ini bisa langsung teratasi. KPU saat ini masif melakukan komunikasi dan membangun sinergi dengan Musypimda dan stakeholder lainnya demi suksesi pemilu 2019," demikian Agus.

Diketahui, orang nomor satu di Polres Majalengka tersebut melakukan kunjungan kerja ke KPU Majalengka dengan didampingi para Pejabat Utama (PJU) dan ditemui langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Agus Syuhada beserta para komisioner dan jajaran staf KPU. [yud]




Komentar Pembaca
Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00

Rapat Timses Bocor, Jokowi Sudah Enggak Laku

Rapat Timses Bocor, Jokowi Sudah Enggak Laku

SELASA, 19 MARET 2019 , 13:00:00

TNI Layani 4.153 Pengungsi Banjir Sentani

TNI Layani 4.153 Pengungsi Banjir Sentani

SELASA, 19 MARET 2019 , 08:00:00