PP GMKI Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Tsunami Banten

Sosial  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 19:46:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

PP GMKI Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Tsunami Banten

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Erupsi Anak Gunung Krakatau  megakibatkan tsunami yang melanda Pandeglang Banten dan sekitarnya pada Sabtu (22/12) sekitar pukul 21:27 WIB. Atas kejadian itu 430 lebih korban jiwa dan ribuan orang luka-luka.

Hal tersebut membuat seluruh masyarakat dan berbagai organisasi turut prihatin dan bergerak memberikan donasi, salah satunya Pengurus Pusat GMKI.

GMKI sebagai organisasi kemahasiswaan, tanggap terhadap bencana dengan menyalurkan bantuan dengan mengintruksikan setiap kader GMKI yang berada di seluruh Indonesia untuk melakukan aksi galang dana kepada para korban bencana yang ada di Pandeglang Banten dan sekitarnya.

Ketua Bidang Aksi Pelayanan PP GMKI, E.F Pranoto mengatakan, bahwa GMKI peduli terhadap korban bencana yang terjadi di Banten, karena bencana ini merupakan tanggung jawab semua pihak.

"Ini merupakan kedatangan kedua PP GMKI di Banten. Tahap pertama GMKI telah membentuk posko di daerah pesauran kecamatan Cinangka yang berkerjasama dengan PGI dan juga telah mengirimkan relawan yang berasal dari GMKI Serang dan Karawang," ucap Pranoto pada RMOLJabar, Jumat (11/1).

Lebih lanjut Pranoto menyampaikan, tahap kedua GMKI telah mengirimkan losgitik berupa sembako,alat tulis dan berbagi perlengkapan kebutuhan mendasar bagi para korban bencana alam.

Sementara itu, penyaluran logistik tahap kedua telah tiba di lokasi bencana senin (7/1).

"Ini merupakan hasil dari penggalangan dana seluruh teman-teman GMKI yang ada diseluruh Indonesia, harapannya dapat membantu meringankan beban para saudara-saudara kita di Banten," katanya.

Sementara itu, David Marpaung selaku Korwil III PP GMKI (DKI Jakarta-Jawabarat-Banten) yang juga ikut dalam kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa kondisi mereka sangat memprihatinkan, ekonomi lumpuh dan banyak warga yang kehilangan rumah dan mata pencahariannya.

"Setelah sampai di lokasi, PP GMKI langsung memberikan logisik ke beberapa lokasi pengungsian, kami mendengar banyak diantara para pengungsi yang membutuhkan bantuan,apalagi di beberapa lokasi  sudah mulai masuk sekolah," ungkap David.

Selain itu, pihaknya juga membuka donasi yang bisa di kirim ke rekening Mandiri 1220005099901 atas nama Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia dengan kode donasi: + Rp.10,-. [yud]

Komentar Pembaca
Jokowi Abaikan Rekomendasi Copot Menteri Rini

Jokowi Abaikan Rekomendasi Copot Menteri Rini

KAMIS, 17 JANUARI 2019 , 13:00:00

Tjahjo Ngaku Bantu Meikarta

Tjahjo Ngaku Bantu Meikarta

RABU, 16 JANUARI 2019 , 17:00:00

#KataRakyat: Debat Pilpres Gak Bakal Menarik!

#KataRakyat: Debat Pilpres Gak Bakal Menarik!

RABU, 16 JANUARI 2019 , 15:00:00

Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Oded Resmikan Puskesos, Jalanan Harus Bebas Dari PMKS
Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00