Bukalapak Dorong Warung Kecil Melek Teknologi

Ekbis  SABTU, 12 JANUARI 2019 , 08:41:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Bukalapak Dorong Warung Kecil Melek Teknologi

Foto/Ist

RMOLJabar. E-commerce Bukalapak memperkenalkan platform baru bernama Mitra Bukalapak untuk merengkuh warung-warung kecil agar tersentuh teknologi.

Founder dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky, mengatakan platform ini mempermudah distribusi antara warung-warung yang terdaftar sebagai mitra Bukalapak, langsung ke produsen besar.

"Mitra Bukalapak merupakan terobosan mutakhir Bukalapak yang memberdayakan warung untuk terhubung dengan teknologi," ungkap Zaky, dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (12/1).

Sejak pertama kali dikembangkan pada awal 2017, lanjut Zaky, hingga saat ini Mitra Bukalapak telah memberdayakan lebih dari 500 ribu warung dan 700 ribu pelaku usaha mandiri di seluruh Indonesia.

"Hingga di usia yang ke-9 tahun ini Bukalapak telah merangkul lebih dari 4 juta pelapak dan 50 juta pengguna se-Indonesia," ungkapnya.

Bukalapak juga berkolaborasi dengan pemerintah untuk program Pembiayaan Ultra Mikro (UMi). Pihaknya juga bekerjasama dengan Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kemenkeu dan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kominfo untuk memungkinkan pemilik warung meminjam maksimal Rp10 juta.

"Kami berkomitmen untuk terus menerobos batas dan menciptakan inovasi-inovasi mutakhir untuk memberikan solusi bagi masyarakat," ujarnya.

Pemilik warung juga akan dimudahkan melayani pembayaran dengan kode QR, layanan rekap laporan penjualan warung dan inovasi lainnya. Bukalapak juga bekerjasama dengan Google agar warung mudah ditemukan di Search maupun Maps.

"Inovasi-inovasi dari segi teknologi dan kampanye kreatif yang kami hadirkan tentu demi kenyamanan para pengguna," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca