Garbi Chapter Bandung Indikasikan Dukung Jokowi-Ma'ruf

Politik  SABTU, 12 JANUARI 2019 , 18:54:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Garbi Chapter Bandung Indikasikan Dukung Jokowi-Ma'ruf

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Organisasi Masyarakat Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Chapter Bandung mengindikasikan beri dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Hal tersebut disampaikan, Sekretaris Garbi Chapter Bandung, Sansan Hasanudin di sela-sela acara Deklarasi Garbi Chapter Bandung.

Hal tersebut juga dikuatkan dengan tampak hadir ratusan anggota Garbi Chapter Bandung yang mengenakan kaus bergambar Jokowi-Ma'ruf dengan lambang Garbi dibawahnya.

"Program pak Jokowi luar biasa yah, satu diantaranya program ekonomi yang tidak mampu dilakukan oleh presiden sebelumnya misalnya Freeport, kalau saya mendukung pak Jokowi, karena posisinya diakui tidak diakui tergantung cara memandang kita," ucapnya, GOR Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu, (12/1).

Saat disinggung keterkaitan Garbi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sansan pun menyanggah hal tersebut. Menurutnya, sikap politik didalam Garbi itu sangat berbeda sekali dengan PKS.

Garbi memberikan kebebasan kepada pengurus kabupaten/kota untuk menentukan arah politik atau sikap politik pada Pilpres 2019.

"Secara politik itu dari atas sampai bawah tidak seperti PKS, jadi kita benar2 diberikan kebebasan tergantung pengurus garbi tingkat kota dan kabupaten, ungkap Sansan kepada Kantor Berita RMOLJabar.

Selanjutnya, Ia pun menegaskan tidak sepakat dengan adanya anggapan Garbi menggembosi PKS.

"Kalau mengebiri tidak ada hubungan antara partai dan ormas, ini kan garbi ormas," pungkasnya.

Perlu diketahui, Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) besutan Anis Matta mulai melebarkan sayap ke seluruh pelosok negeri. Tanpa terkecuali di Jawa Barat.

Kemunculan Garbi sempat membuat gaduh mengingat situasi ketegangan antara Anis Matta dengan PKS yang semakin memanas. Bahkan mantan presiden PKS ini tak maju sebagai calon anggota legislatif pada Pileg 2019.

Hubungan Anis Matta dengan PKS kian menggelora ketika Garbi yang digagasnya dituding sebagai sarana untuk mengkudeta PKS. Tak pelak hubungan Anis Matta kian renggang dengan PKS. [aga]

Komentar Pembaca
Jokowi Abaikan Rekomendasi Copot Menteri Rini

Jokowi Abaikan Rekomendasi Copot Menteri Rini

KAMIS, 17 JANUARI 2019 , 13:00:00

Tjahjo Ngaku Bantu Meikarta

Tjahjo Ngaku Bantu Meikarta

RABU, 16 JANUARI 2019 , 17:00:00

#KataRakyat: Debat Pilpres Gak Bakal Menarik!

#KataRakyat: Debat Pilpres Gak Bakal Menarik!

RABU, 16 JANUARI 2019 , 15:00:00

Oded Buka Road Show Senam 2018

Oded Buka Road Show Senam 2018

SENIN, 26 NOVEMBER 2018 , 09:21:00

Oded Resmikan Puskesos, Jalanan Harus Bebas Dari PMKS
Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

Oded: Komunikasi Kunci Keberhasilan Pembangunan

SABTU, 01 DESEMBER 2018 , 09:50:00