Ma'ruf Amin Sebut Belum Pinter Jika Masih Percaya Hoax

Politik  SABTU, 12 JANUARI 2019 , 19:46:00 WIB | LAPORAN: BOBBY AFIF

Ma'ruf Amin Sebut Belum Pinter Jika Masih Percaya Hoax

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin menganggap hoax sengaja dimainkan orang tidak bertanggungjawab untuk merusak nama baik paslon 01.

"Masih percaya hoax belum pinter, jangan mau diisukan tidak baik," katanya dalam Kuliah Kebangsaan di halaman Kantor DPD Golkar Depok, Cilodong, Sabtu (12/1).

Dia mencontohkan salah satu serangan hoax tentang PKI yang selalu disematkan kepada Jokowi.

"Jokowi dibilang PKI lah, padahal Pak Jokowi bilang waktu itu umurnya baru empat tahun. Jadi mana mungkin anak umur empat tahun ikut PKI," paparnya.

Meski demikian, menurutnya, masih banyak masyarakat yang mempercayai isu Jokowi PKI, padahal penyebarnya sudah mengaku dan minta ampun serta taubat.

Ma'ruf Amin juga menyanggah isu dirinya yang berjoget sehingga mencoreng citra ulama.

"Waktu itu dibilang Kiai Ma'ruf Amin sudah hilang keulamaannya karena waktu itu saya joget-joget. Padahal saya cuma tepuk tangan karena ada lagu yang mendukung Jokowi. Apa saja digoreng, jadi orang percaya," ujarnya.

"Pernah juga dibilang ada video Ma'ruf Amin cipika cipiki sama perempuan, pas saya lihat benar sama perempuan, tapi itu cipika cipiki sama istri saya," sambungnya.

Karena itu ia meminta masyarakat untuk memeriksa terlebih dahulu berita sebelum menyebarkannya.

"Dalam Islam itu disebut, kalau datang kepadamu orang fasik bawa berita jangan percaya, harus cek and ricek," tandasnya. [aga]

Komentar Pembaca