Politeknik Pariwisata Upaya Pemkot Bentuk Cirebon Jadi Kota Destinasi Wisata

Ragam  SABTU, 12 JANUARI 2019 , 21:15:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Politeknik Pariwisata Upaya Pemkot Bentuk Cirebon Jadi Kota Destinasi Wisata

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemerintah Kota Cirebon wujudkan komitmen rencana jadikan daerah Cirebon sebagai destinasi wisata. Salah satu upaya yang dilakukan ialah perolehan kepercayaan dibentuknya Politeknik pariwisata.

Hari ini, Sabtu (12/1) Kota Cirebon telah memiliki politeknik pariwisata yang dikelola oleh Yayasan Prima Ardiantana setelah Kemenristek Dikti mengeluarkan surat keputusan untuk pendirian politeknik.

Politeknik Pariwisata Prima Internasional tersebut berdiri di Kota Cirebon yang sebelumnya memiliki nama Untag Prima (perhotelan).

Walikota Cirebon, Nashrudin Azis mengatakan, hadirnya politeknik pariwisata ini diharapkan memberikan kontribusi terhadap penyiapan SDM profesional dan handal untuk sektor pariwisata dan industri kreatif.

"Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan program prioritas Pemda Kota Cirebon," katanya saat acara penyerahan SK Kemenristek Dikti untuk Politeknik Pariwisata Prima Internasional, Sabtu (12/01).

Azis berharap yayasan pengelola Politeknik Pariwisata Prima Internasional bisa menjaga amanah dari Kemenristek Dikti dan mampu meraih jumlah mahasiswa sebanyak 1.000 orang pada tahun ke-3.

"Tahun kelima diharapkan Politeknik Pariwisata Prima Internasional membuka program S2," ujarnya.

Azis percaya dengan dukungan Ketua Pembina Yayasan yakni Bapak H. Ir. Iman Taufik yang punya perhatian terhadap bidang pendidikan, sosial dan budaya, akan mampu meningkatkan SDM pariwisata yang berkualitas.

"Kota Cirebon sebagai salah satu pintu masuk Jabar, maka sektor pariwisatanya harus maju," pungkasnya. [aga]

Komentar Pembaca