Pembukaan Sambel Hejo Martanegara Disambut Antusias Pecinta Kuliner Sunda

Ekbis  SABTU, 12 JANUARI 2019 , 21:17:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Pembukaan Sambel Hejo Martanegara Disambut Antusias Pecinta Kuliner Sunda

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Sederet karangan bunga berjejer rapi di Jalan Martanegara No 50. Isinya ucapan selamat atas dibukanya Sambel Hejo.

Resto milik Dr Joko Trio Suroso Drs SH MH MM MBA ini merupakan cabang kedua yang dibuka di Kota Bandung. Sebelumnya sudah lebih dahulu dibuka di Jalan Soekarno-Hatta, Metro Mall Indah.

Pembukaan Sambel Hejo di Jalan Martanegara No 50 ini disambut antusias para pecinta kuliner Sunda yang rindu berat akan cita rasa masakan dan resto yang bernuansa tradisional, dan Sambel Hejo menghadirkan itu semua.

Soal rasa, Sambel Hejo tidak perlu diragukan lagi. Ayam gorengnya benar-benar lezat, gurih, dan ada jejak manisnya. Paling cocok dimakan bersama nasi hangat. Apalagi bila 'dicocolkan' ke sambel hejo, rasanya semakin menggugah selera.

Kemudian sayur asemnya, tahu, tempe, perkedel jagung, aneka pepes dan lalap-lalapan, semuanya nikmat. Dan yang paling dinantikan adalah Cimplungnya, paling enak dimakan selagi hangat.

Tak hanya melulu soal masakan, kenyamanan tempat di Sambal Hejo jadi penambah nikmatnya makan. Sambel Hejo menggabungkan konsep resto dan cafe. Restonya Sambel Hejo, cafenya Five to Twelve. Taglinenya "Makan Nikmat Kongkow Aseek.

Di satu sudut Sambel Hejo, ada yang mencuri perhatian. Terdapat saung bilik bambu yang dinamai "Saung Sunda" lengkap dengan topi cetok, boboko, nyiru, dan replika hawu (tempat masak tradisional dengan kayur bakar). Tertarik dengan Saung Sunda, tak sedikit pengunjung yang usai makan berfoto bersama di Saung Sunda ini.

Pembukaan Sambel Hejo berlangsung sejak Jumat (11/1) pagi, hingga menjelang sore hari. Sejumlah tamu undangan hadir, di antaranya: Jajaran Sesko TNI AD, Jajaran Rektorat Universitas Langlangbuana, Ikatan Pengemudi Pariwisata Bandung, dan banyak tamu undangan lainnya.

Mencicipi kelezatan masakan Sembel Hejo Martanegara, semua tamu undangan merasa puas dan mengangkat dua jempolnya untuk Sambel Hejo.

Owner Sambel Hejo Martanegara, yang akrab disapa Jokotri mengucapkan terima kasih atas antusiasmenya dalam menyambut kehadiran Sambel Hejo. Jokotri berharap, semoga Sambal Hejo selalu memberikan service terbaik, masakan ternikmat, dan tempat kongkow terasik, yang pernah konsumen dapatkan.

"Bismillah hari ini saya buka resto Sambel Hejo cabang kedua di Bandung. Memohon kepada Allah SWT rejeki yang halal, yang baik dan berkah," ucapnya.

Sebagai informasi, selepas pembukaan ini terdapat promo menarik di Sambal Hejo Martanegara yakni bagi pengunjung yang makan disini mendapatkan gratis Cimplung. Promo menarik ini berlangsung selama satu bulan. [aga]

Komentar Pembaca