Zero Accident, Polres Cirebon Gelorakan Millenial Road Safety Festival

Hukum  MINGGU, 13 JANUARI 2019 , 00:11:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Zero Accident, Polres Cirebon Gelorakan Millenial Road Safety Festival

foto/dok

RMOLJabar. Polres Cirebon terus tingkatkan upaya pencegahan kecelakaan dalam berlalu lintas, salah satunya dengan menggelar sebuah event bertajuk 'Millenial Road Safety Festival'.

Selain sosialisasi melalui spanduk di beberapa kantor Polsek se Cirebon, semarak kegiatan tersebut juga melibatkan sejumlah relawan dari kalangan kaula muda. Hal ini dilakukan untuk mencegah peningkatan jumlah kecelakaan dalam berlalu lintas.

"Mengajak masuk dan pengendara menuju zero accident (laka lantas) untuk mencapai tahun keselamatan untuk kemanusiaan," ungkap Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kasatlantas AKP Ahmat Troy Aprio, Sabtu (12/1)

Disebutkannya, program Millenial Road Safety Festival berlangsung secara serentak se Indonesia sejak 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Pihaknya juga mensosialisasikan ke kalangan pelajar dan membentuk relawan lalu lintas indonesia atau RELASI.

"Besok (Minggu) akan dilaksanakan rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival berupa Safety riding, deklarasi dan senam yang akan melibatkan para pelatihan dasar calon Paskibraka Kab Cirebon sekitar 1000 orang dengan tempat di SMA Sumber mulai jam 07.30 WIB," pungkasnya.[son]

Komentar Pembaca