Korban Tanah Longsor Tasikmalaya Tempati Rumah Baru

Sosial  SENIN, 14 JANUARI 2019 , 18:49:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Korban Tanah Longsor Tasikmalaya Tempati Rumah Baru

Foto/Ist

RMOLJabar. Korban tanah longsor dan banjir bandang di Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya kini miliki hunian baru.

Pasalnya, Hunian Nyaman Terpadu (Integrated Community Shelter/ICS) yang dibangun Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Bumi Perkemahan Cibinong itu diperuntukkan bagi para korban.

Kepala Cabang ACT Tasikmalaya, Taufik Perdana mengatakan, hunian yang dibangun terdiri dari 62 lokal hunian, 10 unit MCK, dapur umum, masjid, taman bermain, dan satu buah sumur wakaf.

"Ada 62 kepala keluarga yang tinggal di kompleks ini. Mereka sudah menempati ICS sejak 30 Desember lalu," ucap Taufik dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Senin (14/1).

Selain aksi pada fase tanggap darurat, ujar Taufik, ACT Tasikmalaya juga berikhtiar mendampingi para penyintas dalam fase pemulihan.

"Kita juga akan membantu warga dalam hal logistik. Sampai saat ini, masih banyak warga yang belum bekerja. Jadi kebutuhan masih kita support," pungkasnya.

Untuk diketahui, peresmian Kompleks hunian tersebut dihadiri Kepala Cabang ACT Tasikmalaya, Kepala Cabang ACT Jabar, Camat Culamega, Perwakilan Kepala Desa se-kecamatan Culamega, serta Danramil dan Kapolsek setempat. [gan]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00