Dikreg LVII Seskoad Resmi Dibuka

Peristiwa  RABU, 16 JANUARI 2019 , 21:51:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Dikreg LVII Seskoad Resmi Dibuka

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat ke-57 (Dikreg LVII Seskoad) resmi dibuka.

Pendidikan tersebut dibuka langsung Komandan Seskoad (Danseskoad), Mayjen TNI Kurnia Dewantara di Gedung Profesor Satrio Seskoad, Jl. Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (16/1).

Turut hadir pada acara pembukaan, para pejabat dari jajaran TNI, Polri, Rektor Perguruan Tinggi yang menjalin kerjasama dengan Seskoad, pejabat Pemda dan juga para Perwakilan Atase Angkatan Darat dari semua negara yang mengikutsertakan Pasis dari negaranya untuk mengikuti pendidikan di Seskoad.

Pada sambutannya, Danseskoad membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, yang mengharapkan Seskoad bisa tetap menjadi "Center of Excellence" pendidikan TNI AD melalui pengembangan sistem yang mengedepankan kemampuan berpikir kritis dan analitis.

Dengan peran sebagai Center of Excellence pendidikan TNI AD, Seskoad harus mampu menciptakan suasana belajar-berlatih yang berpusat kepada peserta didik guna membentuk Perwira yang cerdas, berkarakter, berwawasan luas serta berintegritas,” ucap Danseskoad.

Selanjutnya, Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengungkapkan, perlu menciptakan suasana belajar, berlatih yang berpusat pada peserta didik dan mengembangkan budaya aktif mencari tahu.

"Mari kembangkan budaya aktif untuk mencari tahu. Proses pendidikan harus bekerja menggunakan prinsip kehormatan sebagai dasar. Selamat belajar dan bertugas, semoga Tuhan memberkati upaya Kita dalam pengabdian kepada TNI AD, Bangsa dan Negara tercinta," pungkasnya.

Perlu diketahui, Dikreg LVII Seskoad TA 2019 ini akan dilaksanakan selama 43 minggu dengan total jumlah peserta yang mengikuti pendidikan Reguler (Dikreg) LVII Seskoad TA 2019 berjumlah 308 orang yang terdiri dari 295 Pamen TNI AD, 2 TNI AL, 2 TNI AU dan 9 Pasis dari mancanegara.

Pada acara tersebut, Danseskoad secara simbolis menyematkan tanda siswa kepada perwakilan Pasis yang diwakili oleh Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto (TNI AD), Mayor Mar Samsul Arif (TNI AL), Mayor Pas Anang Kurniawan (TNI AU) dan Mayor Ahmad Shukri Bin Samsuddin (Perwakilan Pasis Mancanegara). [gan]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00