Petinggi PSSI Bakal Diperiksa Satgas Mafia Bola Pekan Ini

Hukum  KAMIS, 17 JANUARI 2019 , 15:18:00 WIB | LAPORAN: AGA GUSTIANA

Petinggi PSSI Bakal Diperiksa Satgas Mafia Bola Pekan Ini

Ilustrasi/Net

RMOLJabar. Satua Tugas (Satgas) anti mafia bola pekan ini bakal menggarap petinggi PSSI untuk diperiksa. Hal itu terkait mafia sepakbola di Indonesia.

"Targetnya untuk Satgas memeriksa beberapa pejabat struktur di PSSI baik Sekjen, Waketum kemudian bendahara PSSI," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (17/1).

Pemeriksaan para pejebat struktur ini, sambung Dedi, merupakan tindak lanjut dari terlapor mantan anggota Executive Commite PSSI Hidayat.

"Ada dua poin penting yang akan digali lagi oleh satgas. Yang pertama menyangkut regulasi, mekanisme pengaturan jadwal pertandingan dan penunjukan wasit pertandingan. Yang kedua menyangkut masalah dugaan penyimpangan anggaran dalam penyelenggaraan liga," urainya dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.

Sejauh ini, satgas telah menetapkan 11 orang tersangka dimana enam diantaranya telah ditahan yakni Ketua asprov Jawa Tengah sekaligus anggota komite eksekutif PSSI Johar Lin Eng, anggota komisi disiplin PSSI Dwi Iryanto atau mbah putih, mantan anggota komite wasit PSSI Priyanto dan anak Priyanto, Juni Artikasari serta staff direktur penugasan wasit PSSI berinisial ML. [aga]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00