Sukseskan Pemilu 2019, Calon Relasi Ini Siap Bantu Kinerja KPU

Politik  KAMIS, 17 JANUARI 2019 , 15:44:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Sukseskan Pemilu 2019, Calon Relasi Ini Siap Bantu Kinerja KPU

Seleksi Relasi Di KPU Kota Cirebon/RMOLJabar

RMOLJabar. Sebanyak 48 calon Relawan Demokrasi mengikuti seleksi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon. Nantinya, Para Relasi yang lulus akan membantu KPU untuk mensosialisasikan kegiatan kepemiluan.

Menurut salah seorang calon Relasi dari perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Cirebon, Yohanes Mulyadi mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk membantu kegiatan dan kinerja KPU.

"Saya melihat bahwa pilpres dan pileg tahun 2019 itu cukup rumit. Perlu penjelasan dan perlu praktek agar para pemilih, pertama mau nyoblos, dan kedua nyoblos dengan benar," ungkap Yohanes kepada Kantor Berita RMOLJabar usai wawancara di KPU.

Yohanes, aktivis keagamaan yang tinggal di Jalan Rajawali Barat 1 No 77 Perumnas Burung Harjamukti ini, dengan penuh semangat akan menjalankan tugas-tugas relawan demokrasi agar apa yang ditargetkan KPU Kota Cirebon dapat terlaksana dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan.

Nasib bangsa pada 5 tahun mendatang, kata Dia, ditentukan oleh rakyat. Maka, partisipasi pemilih menjadi target utama bagi yang dinyatakan terpilih sebagai Relawan Demokrasi.

"Memberikan penyadaran kepada masyarakat betapa pentingnya pilpres dan pileg. Penting sekali. Sehingga kondisi pemimpin, yang menentukan rakyat, maka rakyat jangan golput," pungkasnya. [aga]

Komentar Pembaca
Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 19:00:00

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 10:00:00

#JokowiBohongLagi Dan Bukti-buktinya

#JokowiBohongLagi Dan Bukti-buktinya

SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 07:00:00