Korem 063/SGJ Sosialisasikan Pencegahan Dini Penyakit HIV/AIDS

Ragam  KAMIS, 17 JANUARI 2019 , 20:51:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Korem 063/SGJ Sosialisasikan Pencegahan Dini Penyakit HIV/AIDS

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Korem 063/SGJ menggelar penyuluhan kesehatan tentang penyakit HIV/AIDS yang dilaksanakan di Aula Makorem 063/SGJ di Jalan Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Kamis (17/01).

Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi melalui Kasi Pers Korem 063/SGJ Letkol Inf Efendi Muchtar mengatakan, saat ini tidak ada negara yang terbebas dari HIV-AIDS.

Penyakit tersebut menyebabkan berbagai krisis secara bersamaan, krisis kesehatan, krisis pembangunan negara, krisis ekonomi, pendidikan dan juga krisis kemanusiaan.

"Dengan kata lain HIV-AIDS menyebabkan krisis multi dimensi. Sebagai krisis kesehatan, HIV-AIDS memerlukan respon dari masyarakat dan memerlukan layanan pengobatan dan perawatan untuk individu yang terinfeksi HIV," ungkapnya.

Agar terhindar dari HIV/AIDS, para anggota untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa, meningkatkan peran keluarga, penanaman nilai moral secara dini dan meningkatkan peran orang tua.

"Untuk itu melalui kegiatan penyuluhan Kesehatan ini, seluruh anggota diharapkan dapat betul-betul bisa menyimak secara seksama, tanyakan hal-hal yang penting yang tidak diketahui kepada Tim penyuluhan Kesehatan, sehingga seluruh anggota semakin  sadar dan tahu dampak kerugian dari HIV/AIDS," pintanya.

Dalam kesempatan yang sama, dokter umum Rumkit Tk III 03.06.01 Ciremai dr Irwan Rinaldi dokter yang juga selaku Penyuluh Kesehatan tentang penyakit HIV/AIDS mengatakan, setiap orang dapat mengetahui tentang HIV-AIDS karena penyakit tersebut dapat menular dengan berbagai macam cara, seperti dengan menggunakan jarum suntik bekas secara bergantian yang telah tertular darah yang terinfeksi virus HIV/AIDS.

"(Serta) menerima tranfusi darah yang terinfeksi virus HIV/AIDS dan hubungan sex bebas layaknya suami/isteri yang salah satunya terinfeksi HIV/AIDS," sebutnya.

Dalam Penyuluhan Kesehatan tentang Penyakit HIV/AIDS TW. I TA. 2019 ini dihadiri oleh Para Kasi Korem 063/SGJ, Para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 063/SGJ, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 063/SGJ. [yud]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00