Sambangi Rumdin, Ini Harapan Kapolres Ciko Untuk Wali Kota

Pemerintahan  KAMIS, 17 JANUARI 2019 , 21:31:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Sambangi Rumdin, Ini Harapan Kapolres Ciko Untuk Wali Kota

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Polres Cirebon Kota (Polres Ciko) jaga soliditas dan sinergitas bersama Kepala Daerah Kota Cirebon. Orang nomor 1 di jajaran Polres Ciko itu menemui Walikota Cirebon, Nashrudin Azis, Kamis (17/1).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, didampingi Waka Polres Cirebon Kota Kompol Fajar dan rombongan PJU diterima langsung Walikota Cirebon H. Nashrudin Azis di ruang kerja Walikota Cirebon.

Silahturahmi ini dilakukan sebagai upaya menjalin sinergitas dan soliditas serta terus mempererat hubungan baik yang selama ini telah terbangun, yakni antara Polres Cirebon Kota dengan Pemerintah Kota Cirebon.

AKBP Roland Ronaldy dalam pertemuan itu menyampaikan bahwa silaturahmi ini wujud sinergi antara Polri khususnya Polres Cirebon Kota dengan Pemda Kota Cirebon dalam menjaga kondusifitas Kota Cirebon

Dikatakannya, dalam menghadapi Pemilu 2019, Polres Ciko memohon dukungan kepada Walikota Cirebon untuk dapat men-cooling down situasi di Kota Cirebon sehingga tidak ada provokasi, hoax dan juga black campaign.

Polres Cirebon Kota juga mempunyai rencana dengan mengajak Walikota, Toga/Tomas untuk melakukan kegiatan cooling system sekaligus juga menggandeng Unsur TNI begitu juga untuk kesejahteraan masyarakat karena mempengaruhi kriminalitas dan korelasi tinggi.

"Hasil kegiatan Bhabinkamtibmas ditemukan ada rumah ambruk atas nama Nurhasanah Rt.01/09 Kel. Kalijaga Kec. Harjamukti Kota Cirebon, rumah tersebut diisi 7 orang, dana warga yang sudah terkumpul saat ini Rp. 5jt dan kebutuhan Rp.15 jt," kata Roland.

Ditambahkan Roland, saat ini Mako Polres Cirebon Kota berada di tanah yang sempit sehingga modifikasi atau renovasi kantor kesulitan. Pihaknya memohon ijin kepada Walikota Cirebon untuk menggunakan Jl. Veteran (depan pabrik gas), yang akan dijadikan lahan parkir.

Begitu juga Kapolres Cirebon Kota mohon kepada Walikota untuk bersama-sama memikirkan lokasi yang dulu pernah ada rencana hibah tanah di belakang Aspol Krucuk.

"Rencana itu gagal karena ada beberapa kendala dengan pembebasan tanah untuk akses jalan," ujarnya.

Menyikapi apa yang disampaikan Kapolres Cirebon Kota, Walikota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Cirebon Kota bersama para pejabat utama dan Kapolsek ke ruang kerja Walikota.

"Kami siap untuk bersama-sama menenangkan masyarakat, anti hoax, menangkal dan meniadakan provokasi demi stabilitas Kamtibmas menjelang dan selama Pemilu 2019 dan masyarakat cooling down.

"Kami akan mengikuti jadwal Kapolres dalam melakukan cooling system Pemilu 2019," kata Azis sapaan Nashrudin Azis.

Rencananya, terang Azis, minggu depan akan dibentuk Tim Bansos dan bekerja sama dengan Tim Polres, menyiapkan data Bansos dan kerja sama penyalurannya, khusus untuk rumah roboh.

"Maka saya sendiri yang akan datang ke rumah tersebut dan segera dibangun," kata Azis.

Untuk tanah milik Pemda yang bisa digunakan untuk bangunan Polres dan akan segera dihibahkan, menurut Azis, tinggal dari Polres untuk menyiapkan Tim relokasi Polres.

"Begitu juga untuk Satgas Saber Pungli akan diteruskan ke inspektorat," ucapnya.

Sementara Waka Polres Cirebon Kota mengatakan bahwa Satgas Pungli tahun 2018 tidak berjalan lantaran membutuhkan SK Kepala Daerah.

"Sehingga untuk 2019 akan dilakukan revisi SK dengan penyebutan nama jabatan di Satgas tersebut sehingga dengan SK baru tersebut diharapkan bisa menyerap anggaran Satgas Pungli," demikian Waka Polres Cirebon Kota Kompol Fajar WLS. [yud]

Komentar Pembaca
Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 19:00:00

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 10:00:00

#JokowiBohongLagi Dan Bukti-buktinya

#JokowiBohongLagi Dan Bukti-buktinya

SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 07:00:00