Debat Capres

Berikan Edukasi Politik, DPD PDI-P Jabar Gelar Nobar Debat Kandidat Capres-cawapres

Politik  KAMIS, 17 JANUARI 2019 , 21:49:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Berikan Edukasi Politik, DPD PDI-P Jabar Gelar Nobar Debat Kandidat Capres-cawapres

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar nonton bareng (nobar) debat kandidat Capres-cawapres di kantornya, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Kamis, (17/1) malam.

Berdasarkan pantauan RMOLJabar, tampak Kantor DPD PDI-P Jawa Barat memerah, hal tersebut dikarenakan banyaknya kader-kader dan simpatisan PDI-P yang turut memeriahkan kegiatan nobar tersebut.

Sekretaris TKD Jawa Barat Pasangan Jokowi - Ma'ruf, Abdy Yuhana mengatakan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Saya kira persoalan pilpres ini kan persoalan bagaimana menumbuhkan partisipasi masyarakat, sehingga tentunya dengan adanya nobar di kantor partai ini, masyarakat semakin tau," ucapnya.

Selain meningkatkan partisipasi masyarakat, Abdy mengungkapkan kegiatan tersebut juga dalam rangka memberikan edukasi politik kepada masyarakat, khususnya dalam tahapan-tahapan Pilpres 2019.

"Ada edukasi politik kepada masyarakat, sehingga masyarakat tau tahapan Pilpres, pilpres itu kan tidak hanya sekedar masuk ke tempat pemungutan suara, tapi ada tahapan debat dan Kampanye," ungkap Abdy yang juga Sekretaris DPD PDI-P Jawa Barat.

Selanjutnya, Abdy meyakini dengan adanya nobar tersebut, masyarakat dapat lebih rasional dalam menentukan pilihan pada Pilpres 2019, melalui paparan dari visi-misi kandidat Capres-cawapres dalam debat kandidat.

"Masyarakat semakin rasional, semakin menggunakan akal sehat, siapa capres-cawapres yang selalu memberikan informasi yang salah, siapa capres-cawapres yang selalu memberikan data dan fakta, dan siapa capres yang suka menebar berita bohong," pungkasnya. [yud]



Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00