AHY Sebut Pertanyaan Jokowi Gak Substansial

Politik  JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 10:19:00 WIB

AHY Sebut Pertanyaan Jokowi Gak Substansial

foto/net

RMOLJabar. Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengkritik gaya debat calon presiden petahana, Joko Widodo. Menurutnya, Jokowi telah melenceng dari substansi debat.

Seharusnya, kata AHY, Jokowi tidak bertanya tentang urusan partai selama debat berlangsung. Isu pengelolaan negara dan pemerintahan malah terabaikan.

"Padahal, ini capres, calon kepala negara, calon kepala pemerintahan. Seharusnya, pertanyaan dan tanggapan difokuskan hal-hal berkait negara dan pemerintahan," jelasnya saat seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (18/1).

Dalam debat tadi, Jokowi bertanya tentang keterwakilan perempuan dan pencalegan mantan napi korupsi di Partai Gerindra.

Menurut Komandan Kogasma Partai Demokrat ini, pertanyaan-pertanyaan Jokowi terlalu receh dan tidak relevan. Baginya pertanyaan debat seharusnya lebih pada isu-isu besar kebangsaan yang harus dipahami publik.

Bagi saya nggak relevan. Bagi saya seharusnya pertanyaan lebih membuka pemahaman publik terhadap calon-calon mereka tentang isu-isu, hukum, HAM, korupsi, terorisme," pungkasnya.[son]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00