Kabupaten Garut

Aksi GMNI Tolak Jokowi Menuai Bentrokan Dengan Polisi

Politik  JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 16:10:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Aksi GMNI Tolak Jokowi Menuai Bentrokan Dengan Polisi

Aksi GMNI/RMOLJabar

RMOLJabar. Aksi Masa oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Garut untuk menolak kunjungan kerja Presiden Joko Widodo mendapat pengekangan dari aparat kepolisian.

Bentrokan terjadi di jalan Oto Iskandar Dinata. Sebelum sampai titik kumpul aksi di Simpang lima, gerakan masa aksi ini dihadang oleh segenap aparat kepolisian Polres Kabupaten Garut.

Masa GMNI menuntut penolakan aksi tersebut yang hanya diarahkan oleh aparat kepolisian untuk berorasi di depan sekretariat Cabang GMNI Kabupaten Garut.

"Kawan.. Kawan... Ini sebuah penghinaan untuk GMNI, penghinaan bagi hak berpendapat, bahkan penghinaan bagi Undang Undang Negara Republik Indonesia ini!!!," pekik seorang orator Yusuf Abdullah.

"Kita aksi, hanya untuk menyampaikan kepada publik tentang kekecewaan kita terhadap Presiden Joko Widodo, bukan mau bikin aksi anarkis!!!" sahut Yusuf dalam orasinya.

"Dan kita, layaknya sebagai warga kabupaten Garut, ingin menyambut Presiden Joko Widodo di Kabupaten Garut yang sangat Amazing ini," menurut Yusuf.

Aksi masa ini berujung pada kekecewaan GMNI terhadap sikap aparat kepolisian yang bertindak seolah-olah hukum dan aturan itu hanya dimiliki oleh mereka.

Masyarakat publik, yang terdiri dari masyarakat sekitar dan para pengguna jalan yang menyaksikan kejadian itu merasa simpati terhadap GMNI dengan sambutan dan teriakan.

"Maju... Maju...., Lawan ketidak adilan!!!" sela seorang warga yang ada di sekitar lokasi saat itu.

Sampaikan berita ini diturunkan, belum ada lagi sikap yang disimpulkan oleh GMNI Kabupaten Garut paska penghadangan masa oleh aparat. [yud]




Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00