Sambangi IPKJS, Yoseph: Anggaran Kesehatan Cukup Besar

Olahraga  MINGGU, 20 JANUARI 2019 , 09:17:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Sambangi IPKJS, Yoseph: Anggaran Kesehatan Cukup Besar

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Anggota DPR RI Yoseph Umarhadi menyambangi komunitas Instruktur Senam yang tergabung dalam wadah Ikatan Pelatih Klub Jantung Sehat (IPKJS) Wilayah Ciayumajakuning, Sabtu (19/1).

Politisi PDI Perjuangan itu mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan olahraga senam yang biasa dilakukan kelompok ibu-ibu.

"Kelompok ini sangat potensial. Maksudnya sangat (besar) sumbangsihnya bagi memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," ungkap Yoseph Umarhadi saat ditemui usai acara di Cirebon, Sabtu (19/1)

Menurut Dia, pola hidup sehat sangat penting dilakukan. Kesehatan menjadi satu-satunya faktor penentu bagi seseorang dalam melakukan aktivitas keseharian.

"Kesehatan itu tidak ada yang membantah, suatu kebutuhan yang pertama dan utama," ujarnya.

Yoseph berharap, kegiatan senam dapat menjadi pola aktivitas yang terus dilatih dan dijaga. Bahkan bila perlu menjadi program pemerintah daerah agar mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

"Saya berharap ini terus dikembangkan dan disebarluaskan juga menjadi sarana yang baik bagi pemerintah untuk mendorong masyarakat itu meluangkan waktunya seminggu sekali," kata Yoseph.

Dikatakannya, alokasi anggaran pemerintah di bidang kesehatan terbilang besar. Sehingga, diharapkan masyarakat dapat lebih merawat kesehatannya agar anggaran itu dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

"Anggaran kita banyak sekali keluar untuk kesehatan, untuk Rumah Sakit. Tapi kalau kita sendiri melalaikan kesehatan kita, maka anggaran semakim banyak lagi. BPJS akan besar lagi," jelas Dia.

Pada kesempatan itu, Yoseph bakal mendukung dan mensupport kegiatan Senam yang biasa digalakkan IPKJS. Bila perlu, kata Dia, pihaknya bersedia menjadi sponsorship untuk diadakan turnamen Senam se Wilayah Ciayumajakuning.

"Maka saya memberikan support kepada mereka untuk terus mengembangkan diri," pungkasnya.

Sementara, Anggota DPRD Kota Cirebon Didi Sunardi menegaskan, kunjungan Yoseph Umarhadi kepada IPKJS, sama sekali tidak ada kaitannya dengan Pemilu 2019.

"Kami di sini bukan sekedar menghadapi Pilpres atau Pemilu. Kami sudah berjalan hampir 5 tahun. Sebelum saya jadi dewan pun kita sudah sama-sama berjalan," kata Didi.

"Saya pun sering ikut keluar kota mendampingi mereka ketika ada kegiatan-kegiatan di luar kota," sambung Didi.

Menyikapi usulan Yoseph Umarhadi mengenai pelaksanaan turnamen senam, Didi menyambut baik rencana tersebut. Turnamen dinilai sebagai upaya positif untuk menjaga pola hidup sehat masyarakat dan penyemangat anggota IPKJS.

"Karena mereka pun masing-masing punya kelompok di wilayahnya ya kita apresiasi dan kalaupun kita akan mengadakan turnamen ataupun kegiatan senam ya itu sangat bagus sekali. Agar kita juga tahu prestasi mereka. Dan buat penyemangat juga," pungkasnya. [yud]





Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Jaga Kebersihan Pantai

Jaga Kebersihan Pantai

SABTU, 22 JUNI 2019 , 16:42:00