Perebutan Suara Pilpres 2019 Di Kota Cirebon Memanas, Demokrat Siap Rapatkan Barisan

Politik  SELASA, 22 JANUARI 2019 , 02:02:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Perebutan Suara Pilpres 2019 Di Kota Cirebon Memanas, Demokrat Siap Rapatkan Barisan

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Perebutan suara Pilpres 2019 di daerah, khususnya di Kota Cirebon semakin memanas. Sebelumnya Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mendeklarasikan dukungannya untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Bahkan, dirinya siap meraup suara untuk paslon nomor urut 01 tersebut mencapai 70 persen.

Padahal Azis. sapaan akrab Nashrudin Azis, berhasil menjadi Wali Kota salah satunya berkat Partai Demokrat yang dimana merupakan salah satu partai koalisi pendukung paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Karena hal itu Demokrat merasa kecewa atas langkah politik Azis tersebut. Bahkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, M. Handarujati Kalamullah mengatakan, Azis seakan lupa akan jasa dan perjuangan Demokrat yang telah membesarkan namanya.

"Pergolakan dan arogansi kekuasaan yang saya juga melihat di dalamnya, kita juga sama-sama menyayangkan bahwasanya beberapa hari terakhir ini, kita disibukkan dengan pemberitaan-pemberitaan yang sekarang ini sudah menjadi pemberitaan tingkat nasional," katanya di acara 'Deklarasi Indonesia Menang, Prabowo-Sandi, Indonesia Adil Dan Makmur' di Hotel Zamrud Kota Cirebon, Senin (21/1).

Tak sama dengan Azis, Demokrat Kota cirebon tetap pada jalurnya, yakni memenangkan Parbowo-Sandi.

"Kemarin kalau kita lihat Kompas TV pun ternyata, sikap dari Walikota Cirebon yang juga ketua MPC nya Partai Demokrat itu sudah menjadi bahan pembicaraan tingkat nasional. Saya juga cukup prihatin. Tapi pada hari ini DPC Partai Demokrat Kota Cirebon menunjukkan identitasnya bahwa kami fatsun pada Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat dengan tetap berada pada barisannya Prabowo dan Sandiaga Uno," pekik Andru menggelora semangat ratusan kader Partai Demokrat.

Dalam acara yang digagas DPC Partai Demokrat itu, Andru pun meminta kepada seluruh simpatisan, kader dan relawan Partai Demokrat Kota Cirebon untuk merapatkan barisan.

"Saya meminta kepada para kader bahwasanya setelah acara pada pagi hari ini, pulang ke rumah, sudah mulai bekerja dengan keras untuk mensosialisasikan pasangan Prabowo dan Sandiaga Uno. Bagaimana kita memenangkan hati masyarakat, bagaimana kita jawab tantangan yang kemarin hari Sabtu kita terima. Kalau misalkan mereka berbicara 70% untuk nomor yang sebelah, kita buktikan 70 persen minimalnya Kota Cirebon untuk Prabowo-Sandi," pungkasnya. [aga]


Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00