Garbi Depok Tancap Gas Susun Program Dan Pengurus

Politik  SABTU, 26 JANUARI 2019 , 04:40:00 WIB | LAPORAN: BOBBY AFIF

Garbi Depok Tancap Gas Susun Program Dan Pengurus

Foto/RMOLJabar

RMOLJabar. Ketua Umum Garbi Kota Depok Bayu Adi Permana menyatakan akan langsung tancap gas menyusun program kerja dan kepengurusan hingga tingkat kelurahan.

"Februari selesai pembentukan pengurus tingkat kecamatan, Maret kelurahan insya Allah selesai," katanya dalam Deklarasi Garbi Kota Depok di Ropisbak, Margonda, Jum'at (25/1) malam.

Saat ini, katanya, sudah lebih 100 orang yang terdaftar sebagai anggota Garbi Depok dan 300 orang perwakilan kecamatan.

Sebagai ormas baru, pihaknya akan menggunakan berbagai platform media sosial untuk mempromosikan dan menjaring anggota di kalangan milenial.

"Jadi akan main medsos dan akan coba eksis di Instagram, Youtube. Kita akan buat Youtube, karena Youtube adalah televisi masa kini," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyangkal adanya konflik antara Garbi dan PKS. Dia bahkan mengklaim masih terdaftar sebagai kader dari partai dakwah tersebut.

"(Garbi) bukan underbow PKS, (Garbi) entitas sendiri. Garbi saat ini masih ormas, tapi belum tau ke depannya," tuturnya.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna yang hadir di deklarasi menyambut baik kehadiran Garbi di kota belimbing. Dirinya berharap sebagai ormas baru, Garbi mampu bekerjasama dengan pemerintah terutama di sektor pemberdayaan kepemudaan, enterpreneur hingga masalah sosial.

"Kehadirannya membuat Depok semakin ciamik, keren, karena usia yang ada di Garbi rata-rata di bawah 35 tahun. Garbi bisa jadi alternatif sangat potensial di Depok," ujarnya. [yud]




Komentar Pembaca