Bantu Korban Banjir Bandang, "Lotus Kita" Langsung Ke Jeneponto

Sosial  SENIN, 28 JANUARI 2019 , 10:13:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK SUPRIADI

Bantu Korban Banjir Bandang,

foto/dok

RMOLJabar. Banjir Bandang melanda Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan kembali menghentak naluri kemanusiaan. Derasnya air bah yang disertai lumpur menghanyutkan rumah dan menimbulkan korban jiwa.

Lotus Kita, turun cepat ke wilayah terparah di Desa Sapanang dan Kelurahan Balang Kecamatan Binamu.

Kumpulan aktivis Korps HMI Wati akhir era 90an ini mengunjungi korban sekaligus menyalurkan bantuan logistik; kebutuhan sehari-hari, peralatan bayi dan bahan-bahan pokok.

Dewan Pembina, Nadhira Seha Nur bersama sejumlah pengurus yang turun langsung menyapa korban di pengungsian.

Ia  menyampaikan pengurus Yayasan Lotus Kita saat mendengar bencana banjir Bandang di Jeneponto bergerak mencari informasi hal mendasar yang dibutuhkan korban di lokasi pengungsian.

"Saat bencana menimpa warga kampung halaman saya, segenap pengurus bergerak menyiapkan  berbagai kebutuhan dalam rangka penyaluran bantuan," ucap Ira yang juga putra daerah Jeneponto ini.

Bantuan korban bencana Jeneponto bukan yang pertama. Sebelumnya Lotus Kita juga turut meringankan beban warga di wilayah bencana seperti Banten, Lampung, Palu dan Donggala, Ambon dan Nusa Tenggara Timur.

Menurut Ketua Dewan Pembina Yayasan Lotus Kita, Lely Pelitasari kesamaan ideologi membuat pihaknya sebagai mantan aktivis organisasi mahasiswa Islam tidak sulit menyamakan pandangan untuk segera bertindak membantu saudara  yang mendapat musibah.

"Ideologi menyatukan kami para pengurus untuk bergerak cepat menyemai kebaikan kepada saudara sebangsa yang tertimpah bencana," kata Lely Pelitasari yang juga Wakil Ketua Ombudsman RI ini.[son]


Komentar Pembaca
Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 19:00:00

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 10:00:00

#JokowiBohongLagi Dan Bukti-buktinya

#JokowiBohongLagi Dan Bukti-buktinya

SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 07:00:00