JAWA BARAT

Dedi Mulyadi: Menangkan Jokowi, YIM Dan BTP Bisa Duet Di Babel

Politik  SENIN, 28 JANUARI 2019 , 18:10:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Dedi Mulyadi: Menangkan Jokowi, YIM Dan BTP Bisa Duet Di Babel

Dedi Mulyadi/RMOLJabar

RMOLJabar. Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Jawa Barat, Dedi Mulyadi menyambut positif langkah Partai Bulan Bintang (PBB) ikut mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01.

"Dengan masuknya PBB akan menghilangkan stigmatisasi terhadap pak Jokowi yang dianggap tidak dekat dengan kalangan Islam. Kalau dekat dengan NU kan, sudah jelas karena wakilnya juga syuriah NU. Sekarang PBB mencerminkan kelompok Islam yang memiliki hubungan emosional dengan Masyumi, sehingga akan mengokohkan perjalanan pak Jokowi,” kata Dedi saat ditemui di Kampus Universitas Pasundan, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Senin (28/1).

Selain itu, Dedi mengatakan, keuntungan lain yang didapatkan oleh pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin adalah potensi kemenangan di Bangka Belitung. Menurut dia, Yusril dan Basuki Tjahja Purnama (BTP) bisa saja dimandatkan untuk fokus pemenangan di daerah Bangka Belitung dimana keluarga Yusril dan keluarga BTP tinggal di provinsi tersebut.

"Kalau selama ini Pak Yusril dan Pa Ahok bersebrangan, sekarang mereka berdua dan keluarganya bisa bersama-sama memenangkan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin di Bangka Belitung,” ucapnya.

Tidak hanya Jokowi-Ma’ruf Amin yang diuntungkan, menurut Dedi, caleg-caleg PBB juga bakal mendapatkan keuntungan.

"Setiap caleg yang dari penyokong koalisi dia juga dapat suara dan kalau suaranya kemudian paralel dengan suara presiden dan wakil presiden, ini menjadi keuntungan besar. Setiap partai kemudian juga memberikan ajakan untuk memilih Pak Jokowi ini menjadi campaign yang sangat efektif, tinggal bagaimana semua disinergikan,” imbuhnya.

Meski demikian, Dedi sadar betul jika sebagian besar caleg dan kader PBB masih ada yang mendukung pasangan capres cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

"Itu hak individu, dipersilahkan saja. Kita tidak memaksa siapapun, yang penting mereka kan punya kesadaran. kita konsen saja sosialisasi ke rumah- rumah dengan program Pak Jokowi yang sudah jelas," ujarnya. [yls]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00