KABUPATEN BANDUNG

Gedung Kemanusiaan Bisa Bantu Pemkab Tangani Masalah Sosial

Sosial  SELASA, 29 JANUARI 2019 , 19:52:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Gedung Kemanusiaan Bisa Bantu Pemkab Tangani Masalah Sosial

Pemkab Bandung-AMCF/RMOLJabar

RMOLJabar. Bupati Bandung Dadang M Naser menyambut baik hadirnya Gedung Pusat Kemanusiaan Jawa Barat yang saat ini telah dibangun di kawasan Soreang.

Dadang juga mendukung penuh aktivitas Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) yang membantu menyiapkan gedung kemanusiaan tersebut diwilayahnya.

"Kami instruksikan Perangkat Daerah (PD) kebencanaan komunitas kemanusiaan yang ada di Kabupaten Bandung berkolaborasi dengan AMCF," ungkapnya, Selasa (29/1).

Orang nomor satu di ibukota Soreang itu juga akan melakukan sinergitas antara AMCF dengan dinas sosial (dinsos), dinas pendidikan, Baznas, PMI dan lainnya.

"Itu untuk memetakan potensi yang dimiliki, supaya tidak tumpang tindih dalam pola bantuan terhadap mereka yang terkena bencana," harap Kang DN sapaan akrabnya.

DN menuturkan, wilayah yang dipimpinnya berada di peringkat 12 nasional sebagai wilayah rawan bencana. Artinya ancaman bencana alam masih terbilang cukup tinggi.

"Mengingat tingginya resiko ini tentu sangat diperlukan kepedulian dari berbagai pihak. Kehadiran (gedung kemanusiaan) bisa menanggulangi dampak sosial yang timbul," tandas dia. [yls]



Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00