JAWA BARAT

Ungguli Para Incumbent, Adam Wahab Jadi Caleg Idola

Politik  SABTU, 02 FEBRUARI 2019 , 16:38:00 WIB

Ungguli Para Incumbent, Adam Wahab Jadi Caleg Idola

Adamsyah Wahab/Net

RMOLJabar. Calon anggota DPR RI dari Partai Demkorat, Adamsyah Wahab unggul dalam daftar caleg idola. Pasalnya, pemilik nomor urut 8 itu meninggalkan para incumbent yang ikut Pileg 2019 di dapil Jabar II meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Melalui poling yang digelar secara online oleh indeksnws.com, Rachel Maryam dari Partai Gerindra, Dede Yusuf Macan Effendi dari Demokrat, dan Jalaluddin Rahhmat dari PDI Perjuangan, juga Aceh Hasam Syadzily dari Partai Golkar harus puas berada di bawah aktivis Institut Teknologi Bandung (ITB) era 1980an itu.

Seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Adam dikenal figur yang gigih memperjuangkan kemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Bahkan pemilik akun Twitter @donAdam08, di kenal teman dekatnya seperti melupakan pencalonan dirinya sebagai anggota DPR RI demi kemenangan pasangan capres nomor urut 02.

Poling hingga Sabtu (2/2) menunjukan, Adam memperoleh dukungan sebesar 22 persen. Disusul Didik Agus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memperoleh 13 persen, Diah Nurwitasari juga dari PKS (7 persen), Enung Dariar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Rachel Maryam yang untuk sementara mengantongi 6 persen. [yls]

Komentar Pembaca